Anggota Polsek Cikarang Barat, Brigadir Asep Gunawan saat membantu sejumlah anak SD menyebrang di Jl. Raya Imam Bonjol, Kp. Gardu Sawah, Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Selasa (16/08).
Anggota Polsek Cikarang Barat, Brigadir Asep Gunawan saat membantu sejumlah anak SD menyebrang di Jl. Raya Imam Bonjol, Kp. Gardu Sawah, Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Selasa (16/08).

Dibantu Menyebrang Jalan, Anak SD : Terimakasih Pak Polisi…

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Anggota Polsek Cikarang Barat, Brigadir Asep Gunawan melaksanakan kegiatan rutin pengaturan lalu lintas di U Turn (Putaran arah) Jl. Imam Bonjol, depan masjid Nurut Taqwa, Kp. Gardu Sawah, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Selasa (16/08).

Dalam kesempatan itu, Brigadir Asep Gunawan juga melaksanakan pelayanan terhadap warga yang akan menyeberang jalan raya sebagai wujud pelayanan melindungi dan mengayomi masyarakat, khususnya anak-anak sekolah. Ia mengaku tulus dan ikhlas melakukan hal itu.

“Jadi bukan hanya kendaraan yang lalu lalang saja yang menjadi perhatian, tetapi anak – anak sekolah yang akan menyebrangi jalan juga harus kita bantu karena ini juga adalah bagian dari tugas pelayanan dan tanggung jawab kepolisian,” kata dia

Menurut dia, hal ini harus dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, sebab terkadang apabila tidak dibimbing anak-anak sekolah akan menyeberang sembarangan tanpa memperhatikan jalan di sekitarnya.

Pantauan BERITACIKARANG.COM, saat lalu lintas jalanan ramai, Brigadir Asep Gunawan dengan sigap menghampiri sejumlah siswa SD dan membantu mereka untuk menyeberang. Usai dibantu menyebrang, anak-anak sekolah tersebut dengan serentak mengucapkan “Terimakasih Pak Polisi…” (BC)

Baca Juga

Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Hendrik Situmorang bersama dengan anggotanya melakukan pengecekan ke lokasi kejadian, Senin (17/07)

Mobil Tertabrak Kereta Api di Cibitung, Pengemudi Tewas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT –  Kecelakaan terjadi antara mobil dan kereta api di perlintasan kereta api …

Bawa Senjata Api, Pemuda Asal Lampung diamankan di Terminal Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Seorang pemuda berinisial WA (32) diamankan Polisi lantaran kedapatan membawa senjata …