Dibanding Tahun Lalu, Angka Kejahatan di Kabupaten Bekasi Menurun Selama Ramadhan dan Idul Fitri 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito.
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Jumlah kejahatan di Kabupaten Bekasi selama bulan ramadhan dan idul fitri tahun 2018 ini menurun jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Alhamdullah, jika dibandingkan puasa sampai dengan lebaran tahun kemarin terjadi penurunan. Jadi dari hasil analisa Bagian Operasi (Bag Ops Polres Metro Bekasi-red) bisa dikatakan tahun ini hampir tidak ada kejadian menonjol,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito.

Bacaan Lainnya

Selain karena sudah adanya kewaspadaaan dan kehati-hatian masyarakat akan pencegahan terjadinya tindak kejahatan, penurunan ini juga disebabkan adanya upaya-upaya preemtif maupun preventif yang dilakukan anggota kepolisian atas instruksi Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara.

“Karena upaya-upaya preentif maupun preventif kepolisian itu sudah dilakukan termasuk kebijakan dari Bapak Kapolres untuk menggiatkan patroli rutin ke tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, sambungnya, Satuan Reserse Kriminal pun telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan yang sudah menjadi target kepolisian sebelumnya. “Sudah kita dapatkan sehingga pada saat bulan puasa juga ternyata memberikan detterence effect bagi pelaku kejahatan yang lain untuk melakukan aksinya,” kata dia.

Jika dilakukan perbandingan dengan tahun lalu, maka perbandingannya kejahatan yang terjadi di Kabupaten Bekasi selama ramadhan dan idul fitri adalah 10:1.

“Bisa dibilang sepuluh banding satu. Jadi jauh sekali perbandingannya. Jadi tahun ini, alhamdulillah sahurnya masih bisa di kantor kalau tahun kemarin di lapangan terus sahurnya,” ungkap Rizal. (BC)

Pos terkait