Dewan Minta Bupati Dukung Usaha Batik Bekasi

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Mulyana Muchtar
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Mulyana Muchtar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Mulyana Muchtar meminta Bupati Bekasi membuat regulasi untuk mendukung berkembangnya usaha batik lokal.

BACA : Bupati Neneng Optimis Bisnis Batik Bekasi Bakal Viral

Bacaan Lainnya

Menurut Mulyana, batik lokal atau batik bekasi sudah mulai banyak pengrajinnya, namun mereka belum didukung oleh pemerintah daerah terkait dengan penjualan produk usahanya.

Ia menilai usaha batik lokal perlu didukung, karena pasarnya sangat besar. Adapun dukungan yang dapat diberikan adalah dengan cara mewajibkan setiap sekolah menggunakan Batik Bekasi seminggu sekali.

“Dengan adanya dukungan itu maka usaha pengrajin batik lokal akan terus berkembang dan tentunya Batik Bekasi akan lebih dikenal ke masyarakat luas,” kata Mulyana.

BACA : DPRD Kabupaten Bekasi Minta Batik Bekasi Jadi Pakaian Wajib di Sekolah

Mulyana menambahkan, dalam mendukung pengembangan usaha itu idealnya dibuat peraturan daerah, tetapi menurutnya harus ada pengajuan dari kelompok pengusaha batik agar Perda yang telah dibuat benar-benar mengakomodir kepentingan dari pengusaha batik.

Untuk sementara karena yang akan dibahas Raperda UMKM, maka pengembangan usaha batik itu akan diusulkan untuk dimasukan dalam Raperda tersebut. (BC)

Pos terkait