Dampak PPKM di Kabupaten Bekasi, Volume Sampah Turun 120 Ton Perhari

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Penerapan PPKM berdampak pada turunnya volume sampah di Kabupaten Bekasi hingga 120 ton perhari.

Kepala Bidang Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Abdul Hamid menuturkan rata-rata volume sampah yang diangkut ke TPA Burangkeng per harinya mencapai 600 ton.

Namun sejak diberlakukan PPKM, volume sampah yang diangkut petugas berkurang 20 persen atau 120 ton per harinya.

“Volume sampah turun 20 persen atau 120 ton per hari dari 600 ton per hari pada biasanya. Itu terjadi dari saat PPKM Darurat hingga PPKM level 4 ini,” kata Abdul Hamid, Kamis (05/08).

Hamid mengatakan penurunan volume sampah itu diperkirakan karena adanya penyekatan arus lalu lintas selama PPKM sehingga mobilitas warga atau pengunjung yang masuk ke wilayah Kabupaten Bekasi berkurang.

Kemudian selama penerapan PPKM juga ada aturan dan pembatasan kegiatan masyarakat, seperti sejumlah objek wisata ditutup, kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara daring, dan pembatasan kegiatan makan/minum di tempat umum, rumah makan, kafe, dan lainnya.

“Bisa jadi tingkat konsumsi masyarakat menurun di massa PPKM sehingga berimbas terhadap pengurangan volume sampah di Kabupaten Bekasi,” ujarnya. (BC)

Pos terkait