Ahmad Marjuki saat ditemui usai mendaftarkan diri sebagai kandidat Calon Wakil Bupati Bekasi di kantor DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Jum'at (28/06).
Ahmad Marjuki saat ditemui usai mendaftarkan diri sebagai kandidat Calon Wakil Bupati Bekasi di kantor DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Jum'at (28/06).

Daftar Calon Wakil Bupati, Marjuki Wakafkan Diri untuk Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pengurus Kesatuan Organiasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro), Ahmad Marjuki resmi mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati (Wabup) Bekasi di Kantor DPD Golkar Kabupaten Bekasi Jumat (28/06).

Berangkat dari kediamannya di Grand Wisata Cluster Water Spring, Tambun Selatan, Ahmad Marjuki diantar Ketua Kosgoro Jawa Barat, pengurus Sahabat Setia Ahmad Marjuki dari 23 kecamatan dan elemen masyarakat.

“Mohon doanya dari teman-teman, hari ini (Jumat,red) telah mendaftar sebagai calon wakil bupati diantar teman-teman pengurus dari 23 kecamatan. Dan saya mewakafkan diri untuk Kabupaten Bekasi,”kata Marjuki.

Marjuki mengatakan majunya sebagai calon Wabup karena adanya dukungan dari masyarakat Bekasi.Ia mengaku menghabiskan sisa umurnya untuk berbuat baik untuk masyarakat.

“Disisa umur saya, ingin menghibahkan tenaga, pikiran untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,”paparnya.

Pria yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses di Karawang dan Bekasi dirinya mengatakan siap mendampingi Bupati Bekasi. “Yang jelas, saya siap mendampingi Pak Eka untuk menjalankan program-program yang sudah berjalan baik ini,”paparnya.

Ia menilai Kabupaten Bekasi akan semakin maju jika dikelola dengan secara profesional. “Sebagai masyarakat Kabupaten Bekasi, kita harus bersyukur karena sumber daya alamnya sangat melimpah ruah, jika dikelola secara profesional, Insya Allah akan semakin maju,”tuturnya.

Marjuki menyebut salah satu yang perlu ditangani adalah masalah pengangguran yang masih tinggi di wilayah yang dikenal sebagai kawasan industri terbesar di Asean ini.

“Ribuan perusahaan multinasional ada di Kabupaten Bekasi. Penyerapan tenaga kerja lokal harus bisa diserap. Salah satunya dengan menggenjot sdm masyarakat dengan memberikan pelatihan-pelatihan. Perusahaan yang ada pun harus ditekan untuk lebih banyak menyerap tenaga kerja lokal,”paparnya

Selain itu potensi pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi pun harus dikembangkan. “Contoh kecil, ada puluhan hotel di Kabupaten Bekasi, kita minta pihak hotel untuk mewajibkan menaruh produk-produk umkm Kabupaten Bekasi diarea lobby. Ini contoh promosi cukup efektif,”paparnya.

Ahmad Marjuki sendiri diketahui merupakan pengurus Kosgoro sejak tahun 2016, dikenal berbagai kalangan sebagai sosok yang religius dan profesional. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

60 Desa Masuk Kategori Kumuh, Pemkab Bekasi Siapkan Program ‘Berseka’

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 60 desa di Kabupaten Bekasi dinyatakan kumuh. Sulitnya penyediaan air …

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Asep Surya Atmaja

Kabupaten Bekasi Siapkan Rp20 Miliar Untuk Jamkesda di 2020

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Selain mengalokasikan tambahan anggaran bagi 579.944 peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) …