Cetak Wirausaha Baru, Upaya Kabupaten Bekasi Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pemerintahan Kabupaten Bekasi saat ini tengah fokus melakukan beragam program sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi masyarakat. Hal itu dilakukan, supaya roda ekonomi warga kembali berputar setelah terhenti beberapa saat akibat pandemi Covid-19.

BACA: Pemkab Bekasi Siapkan Program Pencetakaan 1000 Wirausaha Baru

Kepala Dinas Koperasi & Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna mengatakan pihaknya tengah memfasilitasi kaum muda yang memiliki minat wirausaha dengan mengadakan berbagai pelatihan ketrampilan. Salah satunya yakni pelatihan wirausaha sablon.

“Ya, kami adakan pelatihan wirausaha sablon ini untuk menyiapkan para wirausahawan baru di Kabupaten Bekasi,” kata Iyan, usai membuka pelatihan wirausaha sablon di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Rabu (01/09).

Selain untuk mendorong kreatifitas kaum muda dalam rangka mendukung industri kreatif, pelatihan wisarausaha ini juga diharapkan mampu membangkitkan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

Terlebih, sambungnya, usaha ini tidak membutuhkan modal banyak dan bisa dilakukan secara mandiri. Selain itu, prospek pengembangan dan pemasaran usaha sablon saat ini masih terbuka luas.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini, suatu saat Kabupaten Bekasi mempunyai kaos khas ikon daerah. Seperti Jogja, Bandung dan Bali, mereka sudah punya,” terangnya.

Terkait permodalan, Iyan mengatakan Pemkab Bekasi akan memfasilitasi peserta pelatihan untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) atau pinjaman modal yang lainnya.

“Pelatihan sablon ini pesertanya terbatas dan diikuti hanya 60 peserta. 30 peserta hari ini, 30 orang lagi besok,” kata Iyan. (BC)

Baca Juga

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda dengan Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Bekasi, mengenai pembentukan Komite Kebijakan Covid-19.

Pemkab Bekasi Sinergikan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi berupaya untuk mensinergikan aspek kesehatan dan pemulihan ekonomi …

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Muhammad Taufik Akbar

Terbukti Cemari Lingkungan, Pengusaha Limbah B3 di Kabupaten Bekasi Didenda Rp 150 Juta

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi menerima pembayaran uang denda sebesar Rp150 juta …