Taman Sehati pasca revitalisasi
Taman Sehati pasca revitalisasi

Cegah Perbuatan Mesum, DPKPP Siapkan Petugas Khusus di Taman Sehati

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) menempatkan petugas khusus untuk menjaga Taman Sehati yang baru saja diresmikan pada Jum’at 28 Desember 2018 lalu.

Penjagaan dilakukan untuk merawat dan menjaga kebersihan taman yang berada di area Stadion Wibawa Mukti, Keluarahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur itu.

“Ada jadwal piketnya untuk petugas yang berjaga, terutama untuk operator air mancur karena itu kan alatnya mahal sehingga harus ada petugas yang mengontrol. Jadi volumenya airnya jangan sampai kering, karena kalau kering bisa mampet dan rusak padahal harganya kan lumayan (mahal),” kata Kepala DPKPP Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan, Kamis (03/01).

Selain itu, sambungnya, penjagaan juga dilakukan untuk menhindari adanya aksi vandalisme dan perbuatan negatif seperti perbuatan mesum di lokasi tersebut.

“Selain merawat dan menjaga kebersihan taman, petugas juga akan berpatroli terutama di malam hari untuk mencegah adanya pihak-pihak tak bertanggung jawab yang menggunakannya sebagai tempat asusila (mesum-red). Itu harus diantisipasi,” ungkapnya.

Untuk memperketat penjagaan, pihaknya pun berencana untuk menggandeng petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi untuk ikut berpatroli.

“Komunikasi sudah, nanti kita akan kerjasama juga dengan Satpol PP. Mudah-mudahan bisa sinergi karena kalau cuma  bidang pertamanan saja yang ngurus tentu akan kerepotan,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Dihapus dari PBI APBN, 102.396 Warga Kabupaten Bekasi Dialihkan Menjadi PBI APBD

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 102.396 warga Kabupaten Bekasi dinonaktifkan dari kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan …

Kabupaten Bekasi Layangkan Surat Penolakan Rencana Revisi UU Ketenagakerjaan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kabupaten Bekasi dipastikan akan mengirimkan surat penolakan terhadap rencana revisi UU …