Garda Metal FSPMI yang tergabung dalam FKJ saat mendampingi anak-anak yatim berbelanja baju lebaran ke Sentra Grosir Cikarang (SGC), Sabtu (16/04).
Garda Metal FSPMI yang tergabung dalam FKJ saat mendampingi anak-anak yatim berbelanja baju lebaran ke Sentra Grosir Cikarang (SGC), Sabtu (16/04).

Buruh di Kabupaten Bekasi Ajak Anak-anak Yatim Belanja Baju Lebaran

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Buruh yang tergabung dalam Forum Komunikasi Jababeka (FKJ) kembali berbagi kebahagiaan bersama anak yatim di tengah bulan suci Ramadhan.

Anak-anak tersebut diajak para buruh berbelanja baju lebaran ke Sentra Grosir Cikarang (SGC). Raut semringah pun terpancar dari wajah anak-anak itu saat mengambil pakaian hingga sepatu yang diinginkannya dengan dikawal Garda Metal FSPMI.

Mustar Purwanto Ketua Panitia menjelaskan bahwa agenda yang digagasnya tiada lain merupakan agenda lanjutan dari kegiatan santunan 1000 anak yatim sebelumnya telah dilakukan dalam rangka HUT FKJ yang ke-10.

“Melalui kegiatan ini kita juga turut membuktikan ke masyarakat bahwa kawan-kawan FSPMI bukan dikenal tukang demo saja, namun berbagi dengan sesama juga merupakan bagian dari kegiatan kita,” kata Mustar, Sabtu (16/04).

Meski baru kali pertama, dirinya berharap kedepan agenda ini akan menjadi agenda rutin FKJ. “Agenda ini memang untuk yang pertama kalinya, namun ini bisa jadi agenda rutin kedepan. Ini jadi pemantik bagi kita semua untuk bisa terus berbagi,” kata dia.

Penggasagas kegiatan sekaligus Ketua FKJ, Sulaiman mengatakan semua agenda yang dilakukan FKJ tidak lepas dari peran serta para puruh. Dirinya berharap kegiatan ini membawa keberkahan bagi semua pihak yang turut andil, khususnya buruh yang ada di FKJ.

“Saya bangga, saya merasa bahagia melihat mereka (anak yatim-red) begitu antusias saat mengambil pakaian hingga sepatu yang diinginkannya. Betapa bahagianya mereka ketika kita ajak berbelanja baju dan kebutuhan untuk hari lebarannya,” kata dia. (sot)

Baca Juga

Tes Swab Bagi Buruh di Kawasan Industri Dilanjutkan Awal 2021

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Rencana pemerintah melakukan swab test atau tes usap massal terhadap 12 …

Hasil Swab Test Massal, 32 Buruh Asal Kabupaten Bekasi Positif Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 77 buruh dari 2.200 buruh yang mengikuti tes usap (swab …