pp datangi polsek cikarang barat 2
pp datangi polsek cikarang barat 2

BKPPD Belum Terima Laporan Dugaan Money Politik yang dilakukan Oknum PNS di Desa Muktiwari

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi masih belum menerima laporan dugaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diduga tertangkap tangan melakukan praktik politik uang (money politik) beberapa waktu lalu, di Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung.

BACA : Gara-Gara Uang Rp. 20 Ribu, Ketua RT dan Oknum PNS di Desa Muktiwari dilaporkan Ke Polsek Cikarang Barat

“Kita belum ada laporan. Kalaupun ada pemberitahuan proses dari berita penangkapan, baru kita menindak oknum PNS tersebut,” kata Kepala Subbidang Disiplin Pegawai BKPPD Kabupaten Bekasi, Syahwono Adji, Senin (13/02).

Syahwono mengatakan, pihaknya juga tidak bisa semena-mena memproses PNS yang terlibat money politik yang diduga membantu untuk memenangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi menjelang Pilkada Kabupaten Bekasi pada 15 Februari mendatang. Pasalnya, untuk melakukan tindakan, pihaknya harus sesuai rekomendasi dari pihak Inspektorat Kabupaten Bekasi.

“Iya, kita proses paling kalau ada rekomendasi dari Inspektorat juga yang ada tim permasalahan, bukan dari pihak BKD aja, ya BKD bagian dari proses. Nanti (penindakan, red) itu sesuai rekomendasi yang masuk ke BKD,” kata Syahwono.

Diberitakan sebelumnya, puluhan massa dari pasangan calon Iin Farihin – KH. Mahmud Al Hafidz (IMAM) pada hari Sabtu (11/02) malam mendatangi Mapolsek Cikarang Barat, untuk melaporkan kasus dugaan pelanggaran Pilkada Kabupaten Bekasi, yakni Politik Uang (Money Politik) yang dilakukan Ketua RT dan Oknum PNS di Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung.

Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Hendrik Situmorang membenarkan adanya laporan itu dan telah melimpahkannya ke Panwaslu. “Kita nggak menangangi itu. Tetapi sudah dibantu anggota kami untuk diarahkan ke Panwaslu. Jadi yang menangani masalah itu saat ini Gakkumdu di Panwaslu,” kata dia.(BC)

Baca Juga

Pemkab Bekasi Selenggarakan Festival Batik Bekasi 2020

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Membatik merupakan salah satu pembentukan karakter karena mengandung nilai kesabaran, ketelitian, …

Kecamatan Tambun Selatan Juara Pertama Pengelolaan Media Sosial Terbaik se- Provinsi Jabar

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Kecamatan Tambun Selatan  berhasil menjadi juara dalam Jabar Juara Award 2020 …