Bayi Perempuan Ditemukan di Cikarang Selatan, Polisi: Sudah Diserahkan Ke Dinsos

Sosok bayi perempuan yang ditemukan warga di depan warung kosong di Kp. Kukun RT 011/06 Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (12/04) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Sosok bayi perempuan ditemukan warga di depan warung kosong di Kp. Kukun RT 011/06 Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (12/04) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

“Katanya mah diketemuin sama nenek-nenek tukang gorengan. Diketemuinya itu udah dikerumunin banyak orang cuma nggak ada yang berani ngambil dan dibungkus kain sarung laki-laki. Sama nenek-nenek itu bayinya lalu dibawa ke klinik,” kata Hana Nusantari (42) assisten bidan di salah satu klinik di Perum BCM, Desa Sukadami Cikarang Selatan saat dihubungi melalui telfon seluler, Kamis (12/04) sore.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan olehnya, setelah diperiksa oleh bidan, bayi tersebut dalam kondisi sehat dan bersih. “Bayinya bersih kayak udah diamandiin dan kotornya cuma kotor-kotor debu gitu dan nggak terlalu banyak darah cuma ada di tali pusernya aja,” ungkapnya.

Bayi tersebut, kata dia, diperikarakan usianya belum genap satu hari. “Kalau dilihat dari fisiknya baru lahir tadi subuh,” kata Hana.

Sementara itu Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro menjelaskan pihaknya sampai saat ini masih mendalami siapa pelaku pembuang bayi malang tersebut. “Anggota Opsnal dan Reserse Polsek sampai sekarang masih melakukan proses penyelidikan,” ungkapnya.

Ia memastikan bahwa bayi tersebut saat ini kondisinya sudah aman karena sudah diserahkan petugas kepolisian ke Dinas Sosial Kabupaten Bekasi. “Agar bayi mendapatkan perawatan lebih intensif dan memang itu prosedur yang harus dilakukan,” kata dia. (BC)

Pos terkait