U-turn (putaran arah) ilegal di pertigaan Lemah Abang.

Aturan Ganjil Genap diberlakukan di Tol Japek, U-Turn Ilegal di Kabupaten Bekasi Segera ditutup

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Puluhan U-turn (putaran arah) ilegal yang berada di sepanjang ruas jalur pantura Kabupaten Bekasi akan segera ditutup.

BACA : Di Kabupaten Bekasi, U-Turn Ilegal Jadi Persoalan Klasik yang Tak Kunjung Tuntas

Kabar penutupan u-turn ini diketahui setelah akun twitter @atcskabbekasi mengunggah Surat Pemberitahuan perihal penutupan u-turn di ruas jalan nasional Bekasi  Raya – Perbatasan Kota Karawang yang dilayangkan Direktorat Jendral Binamarga di Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pertanggal 02 Maret 2018.

“Penutupan U-turn Ruas Jalan Nasional Bekasi Raya-Batas Kota Karawang sbgai antisipasi kemacetan akibat pengaturan nokend Ganjil genap akses tol Bekasi Barat & Timur,” cuit akun @atcskabbekasi pada Senin (05/03) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Dalam surat pemberitahun itu dijelaskan Penutupan u-turn dilakukan sebagai tindaklanjut kebijakan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementrian Perhubungan perihal Pengaturan Ganjil Genap di akses Tol Bekasi Barat dan Timur yang akan diberlakukan pada tanggal 12 Maret 2018 mendatang.

Akibat pelaksanaan kebijakan tersebut diprediksi akan berimbas kemacetan pada ruas jalan alternatif yaitu di ruas jalan alternatif yaitu  di  jalan nasional Bekasi Raya hingga perbatasan Kota Karawang.

Sebagai persiapan penggunaan jalan nasional untuk jalur alternatif, maka perlu dilakukan penutupan di beberapa titik u-turn di sepanjang ruas jalan tersebut.

Untuk diketahui, beradasrkan data Unit Dikyasa Lalu Lintas Polres Metro Bekasi sediktinya ada 20 putaran arah (u-turn) ilegal di ruas jalan nasional di Kabupaten Bekasi. Sementara u-turn yang resmi hanya ada 5. (BC)

Baca Juga

Pemasangan barier beton di u-turn ilegal yang berada di Jl. Raya Rengasbandung, Kp. Ceger RT 003/003 Desa Tajung Baru Kecamatan Cikarang Timur, Jum’at (10/08) sore,

Pasca Kecelakaan Maut di Rengasbandung, Satlantas Polres Metro Bekasi dan Dishub Tutup U-Turn Ilegal di Pantura

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi …

Banyak warga yang memilih menaiki median jalan ketimbang berbalik di putaran arah yang sudah disediakan Dishub.

Dishub Kabupaten Bekasi Kesulitan Tutup U-Turn di Jalur Pantura

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Rencana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi untuk menutup secara permanen sejumlah …