Atlet Renang Kabupaten Bekasi Dapat Bonus Rp 1,78 M Usai Borong 10 Medali di PON Papua

Foto: Ig @fadlanprawira
Foto: Ig @fadlanprawira

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi bangga pada salah satu atlet renang Kabupaten Bekasi Aflah Fadlan Prawira yang berhasil meraih medali terbanyak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pada Rabu 27 Oktober 2021 lalu, Fadlan menjadi salah satu atlet yang diundang resmi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk datang ke Gedung Sate, Kota Bandung.

Atas prestasinya, perenang Kabupaten Bekasi ini diguyur bonus sebesar Rp 1,78 miliar atas jasanya menyumbangkan 6 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu bagi Jawa Barat.

“Bonus itu diserahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Peparnas XVI 2021 Papua,” ujar Plt Kadisbudpora Kabupaten Bekasi, Juniardiana Rosatijawan, Jum’at (29/10).

Medali emas yang diraih Fadlan yakni berasal dari 10 km nomor renang laut, nomor kolam 400 m gaya ganti, 200 m gaya ganti, 400 m gaya bebas, 1500 m gaya bebas dan estafet 4×100 m gaya bebas.

Lalu ia mendapat perak dari nomor 200 m gaya bebas dan estafet 4×200 m gaya bebas serta 4×100 m gaya ganti. Adapun perunggu diraihnya dari nomor 200 m gaya kupu-kupu.

“Raihan ini menjadi bukti dari suksesnya pembinaan atlet di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi,” katanya.

Hasil pendataan terakhir, dari 90 atlet Kabupaten Bekasi yang mewakili Jawa Barat di PON Papua berhasil menorehkan prestasi tertinggi.

Dimana, kata dia, atlet Kabupaten Bekasi berhasil menyumbang 25 persen dari totak 356 medali yang diraih Jawa Barat.

“Kita juga pastikan, bahwa untuk tiap atlet Kabupaten Bekasi yang meraih medali di PON, akan diberikan bonus. Baik itu peraih medali emas, perak dan perunggu,” tegasnya.

Terpisah, Wakil Ketua Umum Bina Prestasi (Binpres) KONI Kabupaten Bekasi Batong Sulaeman menyampaikan, 90 atlet Kabupaten Bekasi yang mewakili Jawa Barat meraih hasil maksimal.

Total pencapaian, kata dia, yakni 25 persen penyumbang medali untuk Jawa Barat pada ajang PON Papua 2021.

“Kita dari KONI langsung hadir bersama Pj Bupati dan Disbudpora. Kita langsung monitoring, dan hasilnya terbukti dengan pencapaian prestasi 90 atlet Kabupaten Bekasi yang berlaga di PON Papua,” katanya.

Agenda selanjutnya, lanjut Batong, para atlet Kabupaten Bekasi akan langsung dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat.

“Atlet sekarang akan mulai dipersiapkan untuk menatap Porprov,” tandasnya. (BC)

Pos terkait