muay thai
muay thai

Atlet Muay Thai Kabupaten Bekasi Siap Berlaga di Porda XIII Jawa Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Selain mempertandingkan cabang-cabang olahraga umum, Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII Jawa Barat 2018 juga akan mempertandingakan sejumlah cabang olahraga baru yang belum pernah dipertandingkan di PORDA sebelumnya. Salah satunya adalah Muay Thai.

Ketua Muay Thai Kabupaten Bekasi, Maman, mengatakan meskipun Cabang Olahraga yang hampir menyerupai Kick Boxing ini baru diikutsertakan pada PORDA XIII, hal itu tidak menjadi persoalan. Ia pun optimis atlet yang siap berlaga akan memperoleh kemenangan dalam event empat tahunan yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor itu.

“Dengan atlet-atlet yang kita punya saat ini, Muay Thai Kabupaten Bekasi sudah sangat optimis bisa menang di Porda XIII,” kata Maman, Rabu (19/04).

Meskipun begitu, pihaknya belum bisa menargetkan berapa medali yang akan diperoleh atlet-atletnya mengingat hingga saat ini teknis pelaksanaan perlombaan masih menjadi pembahasan di tingkat pusat.

“Nanti bakal diinformasikan pada saat Rakor Muay Thai se-Jawa Barat. Sementara hasil keputusan awal untuk batasan usia tiap atlet yakni berkisar dibawah 20 tahun,” ucapnya.

Ketua Komite Olahraga Nasioanl Indonesaia (KONI) Kabupaten Bekasi, Romli membenarkan jika Muay Thai merupakan salah satu dari delapan cabang olahraga baru yang akan dipertandingan dalam PORDA XIII.

“Fasilitas latihan untuk setiap cabang baru sudah ada dan akan dimaksimalkan. Yang jelas, kita akan tetap sesuai dengan moto, yakni mempertahankan gelar juara umum,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Seleksi pemain Persikasi tahap kedua di Stadion Mini Cikarang Barat, Kamis (25/04).

30 Talenta Lokal Lolos Seleksi Pemain Persikasi Tahap Dua

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Dua tahap seleksi pemain sudah dilakoni Persikasi menjelang bergulirnya Liga 3 …

Pengawas Pemilu di Kabupaten Bekasi Bertumbangan, 36 Sakit Serta 1 Kecelakaan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi melaporkan hingga 25 April 2019, …