Akses Jl. Cikarang – Cibarusah Ke Delta Silicon 8 Dibuka Bertahap

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Akses Jl Cikarang Cibarusah menuju Kawasan Delta Silicon 8 akan dibuka secara bertahap.

Dalam waktu dekat, para pengendara baik roda dua maupun roda empat (minibus) sudah dapat menggunakan akses jalan tersebut.

Untuk tahap awal, akses tersebut hanya dapat dilalui pada hari Senin – Jum’at pukul 06.00 – 09.00 WIB dan pukul 16.00 – 20.00 WIB.

BACA: Terus Dikebut! Pembebasan Jalan Raya Cikarang Cibarusah Hampir 100%

“Minggu depan, kalau bisa sudah mulai dibuka,” kata Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat meninjau akses Jl Cikarang Cibarusah menuju Kawasan Delta Silicon 8, Jum’at (30/07).

Pada kesempatan itu, Dani juga mengintruksikan agar pengelola kawasan Deltas Silicon 8 segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan.

“Nanti (pengelola kawasan-red)  bisa berkoordinasi juga dengan Dinas Perhubungan untuk marka, keamanan jalan dan juga keamanan warga,” kata dia.

Menuru Dani, pembukaan akses jalan tersebut perlu segera dilakukan menyusul banyaknya aduan warga maupun karyawan perusahaan yang terganggu mobilitasnya lantaran akses jalan tersebut sebelumnya ditutup untuk umum.

Pembukaan akses jalan diharapkan dapat meminimalisir kepadatan lalin di Jl. Raya Cikarang – Cibarusah. Hingga kini, Pemerintah Kabupaten Bekasi masih berupaya menuntaskan proses pembebasan lahan untuk pelebaran ruas jalan yang kewenanganannya berada di bawah Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu. (BC)

Pos terkait