Abang Mpok Kabupaten Bekasi Dituntut Jadi Penyambung Lidah Masyarakat dan Pemerintah

Sebanyak 30 finalis Abang Mpok melakukan audiensi kepada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, di Rumah Dinas Bupati, Komplek Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Kamis (29/09).
Sebanyak 30 finalis Abang Mpok melakukan audiensi kepada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, di Rumah Dinas Bupati, Komplek Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Kamis (29/09).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Grand Final Pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi dijadwalkan akan digelar di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada 8 Oktober 2022.

Menjelang acara puncak tersebut, sebanyak 30 finalis Abang Mpok melakukan audiensi kepada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, di Rumah Dinas Bupati, Komplek Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Kamis (29/09).

Bacaan Lainnya

Ketua Paguyuban Abang Mpok Kabupaten Bekasi, Muhammad Gilang Al Fajri mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Pj Bupati Bekasi menyampaikan pesan kepada para finalis, agar bisa menjadi penyambung lidah dari aspirasi masyarakat kepada pemerintah dan dari pemerintah kepada masyarakat.

“Iya, para finalis sudah diberikan arahan dan bimbingan dari Pj Bupati Bekasi. Diantaranya sebagai penyambung lidah masyarakat dan pemerintah daerah. Pak Bupati juga menyampaikan tentang kualitas infrastruktur Kabupaten Bekasi yang sedang ditingkatkan dan masalah pemerataan pembangunan,” tuturnya.

Gilang menjelaskan, tahapan demi tahapan sudah dilaksanakan dalam Pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi tahun 2022.

Dari total pendaftar 300 orang, lanjut Gilang, dua tahap seleksi, yakni tahap I dan tahap II sudah dilewati. Bisa dipastikan 30 finalis, terdiri dari 15 Abang dan 15 Mpok akan unjuk kemampuan di Grand Final Pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi.

“Tahun ini, rekrutmen peserta dilakukan merata ke semua kecamatan. Tahun ini juga ada peserta dari Muaragembong, Tambelang dan Babelan,” ucapnya.

Gilang menambahkan, sebelum tampil di Grand Final, 30 finalis sudah menunjukan kemampuan di Obyek Wisata Kawung Tilu, Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, pada Sabtu (24/09) lalu. (riz)

Pos terkait