Kepadatan pemudik yang diputar balik di Jalur Pantura, Kedungwaringin, perbatasan Bekasi-Karawang pada Selasa (11/05) malam.
Kepadatan pemudik yang diputar balik di Jalur Pantura, Kedungwaringin, perbatasan Bekasi-Karawang pada Selasa (11/05) malam.

24.459 Pemudik Diputar Balik di Pos Penyekatan Kedungwaringin

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  – Polda Metro Jaya mencatat ada sebanyak 24.459 kendaraan terindikasi mudik diputar balik di Pos Penyekatan Kedungwaringin.

Jumlah data kendaraan yang diputar balik itu sejak dimulainya larangan mudik pada 6 Mei 2021 hingga Senin 10 Mei 2021.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan dari data 24.459 pemudik yang diputar balik di pos penyekatan Kedungwaringin,  didominasi oleh kendaraan roda dua sebanyak 14.742.

Kemudian roda empat pribadi 7.800, roda empat penumpang 1.535 dan juga kendaraan barang ada 400.

“Terlihat memang dominasi oleh kendaraan roda dua, masih banyak dari mereka mau melakukan mudik,” kata Sambodo, pada Selasa (11/05).

Sambodo mengatakan, Kedungwaringin menjadi satu-satunya pos tumpuan dari kendaraan yang datang dari wilayah barat pulau Jawa, terutama Jabodetabek.

Hal ini membuat jumlah kendaraan yang tiba di sana, menjadi tak terbendung. Polisi pun sempat kewalahan sehingga mengeluarkan diskresi untuk melakukan buka tutup sekat tersebut.

Pihaknya juga sudah mengantisipasi dengan menambah titik penyekatan sejauh 500 meter dari pos utama. Juga, memaksimalkan penyekatan di Bekasi Kota dan juga perbatasan Bekasi-Jakarta Timur.

“Jadi sepanjang jalur yang dilewati oleh pemudik sepeda motor ini titiknya kita tambah,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Pelaku Curanmor Berpistol yang Terjaring di Pos Penyekatan Kedungwaringin Ternyata Residivis Kambuhan

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  – Terduga pelaku pencuran kendaraan bermotor (Curanmor) bersenjata api yang terjaring di Pos …

Tak Mampu Bendung Ribuan Pemudik, Penyekatan di Kedungwaringin Dibuka

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Karawang, tepatnya di jalur pantura Kedungwaringin pada Minggu (09/05) …