15 Cabang Olahraga Bakal Meriahkan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2023

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi tengah mempersiapkan penyelanggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) 2023. Event olahraga antar kecamatan ini direncanakan akan berlangsung Oktober mendatang.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi, Abdul Halim menjelaskan terdapat 937 medali masing-masing emas, perak, serta perunggu yang akan diperebutkan. Terdapat 15 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, mulai aquatik, atletik, bulutangkis, bola voli, bola basket, biliar, catur, e-sport, karate, kempo, menembak, panahan, pencak silat, taekwondo, hingga sepak bola dan futsal.

Bacaan Lainnya

BACA: Porkab 2020 Ajang KONI Kabupaten Bekasi Galang Atlet Potensial

“Cabor yang dipertandingkan, merupakan cabang olahraga andalan Kabupaten Bekasi. Ada 15 cabor yang akan dipertandingkan, mempertimbangkan sebaran cabor di masing-masing kecamatan. Serta merupakan cabor andalan Kabupaten Bekasi dan cabor yang memang sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat,” kata Abdul Halim.

Selain itu sejumlah arena sudah disiapkan untuk menghadapi ajang tersebut. Komplek Stadion Wibawamukti Cikarang ditunjuk sebagai pusat pertandingan, didukung sejumlah sarana di luar kompleks stadion.

“Seperti di GOR Tambun yang juga menjadi venue sejumlah pertandingan. Kami juga bekerja sama dengan manajemen hotel dan pusat perbelanjaan untuk menggelar beberapa cabor seperti catur dan biliar,” katanya.

Abdul Halim menyatakan target dan sasaran ajang Porkab Bekasi 2023 adalah melahirkan bibit atlet muda potensial berbakat dari masing-masing kecamatan yang akan dilatih menjadi atlet profesional binaan KONI Kabupaten Bekasi.

“Sehingga muncul bakat-bakat baru yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Bekasi di event yang lebih tinggi, baik itu di level daerah, nasional, bahkan internasional. Mohon dukungan agar pelaksanaan Porkab 2023 bisa berjalan sukses serta mampu melahirkan atlet profesional untuk meneruskan tradisi Bekasi Makin Juara,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait