Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan
Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan

119 Atlet Kabupaten Bekasi Perkuat Jabar di PON XX Papua

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kabupaten Bekasi ikut menyumbangkan 119 atlet untuk kontingen Jawa Barat dalam PON XX di Papua. Mereka akan berlaga.di hampir seluruh cabang olah raga pada perhelatan itu mulai Oktober 2021 mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan mengatakan, para atlet itu akan tampil di sejumlah nomor, baik  perorangan maupun beregu. Atlet tersebut dipastikan memiliki kualitas untuk bersaing, bahkan mampu meraih prestasi. Mereka terpilih setelah melalui sejumlah seleksi serta hasil prestasi yang ditorehkan sebelumnya.

“Jelas kami optimis atlet Kabupaten Bekasi mampu berbuat banyak untuk Jawa Barat. Hasil analisa kami itu, kira-kira  lebih dari 60 emas bisa diraih dari atlet Kabupaten Bekasi untuk Jawa Barat, baik dari perorangan dan beregu,” kata Reza, Kamis (02/09).

Optimisme itu, lanjut Reza, bukan tanpa perhitungan. Berdasarkan hasil analisa yang dilakukan, para atlet asal Kabupaten Bekasi masih unggul dibandingkan dengan atlet dari kontingen lainnya. Terlebih, terdapat beberapa cabang olah raga yang diunggulkan.

“Dari cabor atletik, renang, menembak, wushu, karate dan hampir semua cabor kita diunggulkan, termasuk catur. Dan ada beberapa cabor yang persentase menangnya di atas 70 persen. Ini yang harus kita wujudkan di PON nanti,” ucap dia.

Meski demikian, Reza mengakui terdapat beberapa lawan tangguh di PON mendatang, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Timur dan tuan rumah Papua.

“Jadi empat daerah ini yang bersaing berebut juara umum, ada Jabar, DKI, Jatim dan Papua. Papua tuan rumah kan soalnya. Karena mereka awalnya kan peringkat ke berapa, tapi tiba-tiba muncul besar dan tentu harus diwaspadai,” ucap dia.

Untuk diketahui, 119 orang asal Kabupaten Bekasi itu meliputi atlet, pelatih, manajer dan ofisial. Bersama ratusan atlet lainnya dari berbagai daerah di Jabar, mereka akan bertanding di multievent terbesar di Indonesia itu mulai 2-15 Oktober mendatang. (ist)

Baca Juga

atlet-hoki-indoor-kabupaten-bekasi

156 Atlet Kabupaten Bekasi Perkuat Jabar di PON XIX/2016

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 156 atlet Kabupaten Bekasi memperkuat kontingen Jawa Barat pada Pekan …

Kepala Disparbupora Kabupaten Bekasi, Agus Trihono saat memberikan support (dukungan) kepada Deni yang akan berlaga di Olympiade Brazil Juli 2016 mendatang.

Atlet Angkat Besi Kabupaten Bekasi Siap Ikuti Olympiade Brazil

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Salah seorang atlet angkat besi perwakilan Kabupaten Bekasi, Deni (28) akan …