Ilustrasi zakat fitrah
Ilustrasi zakat fitrah

Zakat Fitrah untuk Warga Kabupaten Bekasi Sudah Ditentukan, Ini Besarannya

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi sudah menetapkan besaran zakat fitrah di Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan rapat Komisi Fatwa MUI Kabupaten Bekasi pada tanggal 10 April 2019, zakat fitrah yang dikeluarkan pada Ramadhan tahun ini adalah beras berkualitas baik dengan takaran 3,5 liter untuk satu orang.

“Apabila beras zakat fitrah tersebut digantikan dengan uang dan menggunakan kesetaraan nominal Rp 11.500 per liter, maka besarnya zakat fitrah untuk satu orang adalah Rp. 40.250 untuk zakat fitrah tahun ini,” kata Sekretaris MUI Kabupaten Bekasi, KH. Athoillah Mursjid.

Ia juga menambahakan, zakat fitrah merupakan kewajiban setiap muslim yang mempunyai nafkah keluarga lebih yang harus dilaksanakan sebelum shalat idul fitri.

“Lebih awal melaksanakan zakat tentu akan lebih baik karena akan memudahkan petugas pengumpul dalam penyalurannya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Tumpukan palet milik salah satu perusahaan tranporter limbah B3 di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

Pemkab Bekasi Lambat! Jelang Mudik Ribuan Palet Masih Dibiarkan Menumpuk di Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Menjelang arus mudik lebaran tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bekasi terkesan lamban …

Layanan media sosial berupa whatsapp milik sejumlah pengguna di Kabupaten Bekasi mengalami kendala dan tidak bisa diakses, Rabu (22/05) siang.

Warga Kabupaten Bekasi Ikut Keluhkan Gangguan Whatsapp

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sejumlah warga Kabupaten Bekasi ikut mengeluhkan sulitnya mengakses berbagai layanan media …