grand prixx marching band 2016
grand prixx marching band 2016

YGPMB Gelar Lomba Marching Band Tingkat Nasional di Stadion Wibawa Mukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Perlombaan marching band tingkat nasional dengan tajuk Grand Prix Marching Band (GPMB) tahun 2016 digelar di Stadion Wibawa Mukti selama 2 hari yakni pada tanggal 29 – 30 Desember 2016.

Selain memperebutkan piala bergilir Presiden RI, kejuaraan bergengsi yang digelar oleh Yayasan Grand Prix Marching Band (YGPMB) ini juga memperebutkan piala Menteri Pemuda dan Olahraga, Piala Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Piala Menteri Pariwisata, Piala Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Piala Gubernur DKI Jakarta, Piala GPMB dan khusus tahun ini akan ada Piala Bupati Bekasi.

Ketua Yayasan GPMB, Lisa Ayodhia mengatakan bahwa pelaksanaan GPMB yang ke 32 di tahun 2016 ini adalah untuk yang pertama kalinya dilakukan di luar ruangan (outdoor).

“Alhamdulillah, Yayasan GPMB dapat mewujudkan keinginan komunitas marching band Indonesia untuk mengadakan acara bergengsi ini diluar ruangan (out door), seperti pada penyelenggaraan International Marching Band Competition,” kata Lisa Ayodhia.

Ia pun menjelaskan bahwa di hari pertama digelar lomba tambahan seperti kategori Solo Horn yang diikuti oleh MB Adam Dewi Bengkalis, MB Locomotive PT KAI (1), Bimo Dani Baskoro, MB Locomotive PT KAI (2), MB Locomotive PT KAI (3), Carlito Eldi L, MB Gita Bagasasi, Sadaluhung Padjajaran Drum Corps serta Mayun.

Untuk Kategori Solo Percussion diikuti oleh MB Citra Derap Bahana UNY (1), Tiyadhita Marching Brass, MB Citra Derap Bahana UNY (2), Gisella Natalia, Gillbrain, MB Andam Dewi Bengkalis dan MB Gema Wibawa Mukti.

Kemudian untuk Kategori Brass Ensemble diikuti oleh group marching band PDBI Kota Tanggerang, MB Wiramadhara Vijaya, Sadaluhung Padjajaran Drum Corps, MB Locomotive PT KAI-Bandung, MB Andam Dewi Bengkalis Riau, Mbrass 68 serta MB Gema Wibawa Mukti Pemkot Bandung.

Selain itu di hari pertama juga digelar babak kualifikasi yang diikuti Widitra Prima Sangatta PT KPC, Andam Dewi Bengkalis, MB Bahana Putra Soedirman, Gema Wibawa Mukti, Korps Putri Tarakanita, MB Locomotive PT KAI dan Drum Corps Universitas Halu Oleo.

Sementara dihari kedua akan digelar perlombaan drum battle yang diikuti, Ada Drumline, Rhytm B, MB Locomotive PT KAI – Bandung, Esprit De Corps Citayam, Al-Hied Young Percussion, MB Gita Cantika, MB Andam Dewi Bengkalis, DC Universitas Halu Oleo dan Xgasa Drum Squad.

“Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada semua pihak yang telah bekerja keras disertai tekad kuat dalam mempersiapkan acara GPMB XXXII-2016,” kata Lisa Ayodhia. (BC)

Baca Juga

Stadion Wibawa Mukti

Asyik! Ring Road Stadion Wibawamukti Mulai Dibuka Untuk Umum

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Ring road stadion wibawamukti kini mulai dibuka untuk umum. Masyarakat dapat …

Stadion Wibawa Mukti

15 Orang Tenaga Medis Disiapkan Dinkes Kabupaten Bekasi untuk Asian Games 2018

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi menyiapkan 15 orang tenaga medis untuk kegiatan …