Program khitanan massal kerjasama WOM Finance dan Baznas di di Pondok Pesantren Barokah Ilmu, Marunda, Kecamatan Tarumajaya pada Minggu (17/10).
Program khitanan massal kerjasama WOM Finance dan Baznas di di Pondok Pesantren Barokah Ilmu, Marunda, Kecamatan Tarumajaya pada Minggu (17/10).

WOM Finance dan BAZNAS Gelar Khitanan Massal

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan khususnya dalam bidang kesehatan, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) kembali berkerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam program khitanan massal dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 100 peserta.

Program khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat yang dilakukan oleh WOM Finance dan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memperoleh layanan kesehatan, khususnya untuk mencegah meningkatnya risiko penyakit.

Khitanan massal berlangsung di Pondok Pesantren Barokah Ilmu Marunda, Kecamatan Tarumajaya pada Minggu (17/10) dan dilaksanakan dengan menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan ketat dengan membuat jadwal bertahap bagi anak yang dikhitan untuk datang, pemeriksaan SWAB antigen di lokasi, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Zacharia Susantadiredja, Direktur WOM Finance mengatakan bahwa kegiatan khitanan massal ini  merupakan wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder terutama kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada WOM Finance untuk terus berkontribusi dalam pembangunan negeri ini.

Zacharia pun mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi kegiatan khitanan massal untuk masyarakat yang kurang mampu ini. “Kami berharap dengan program khitanan massal ini, dapat meringankan beban masyarakat yang kurang berkecukupan dalam melaksanakan khitanan dan ke depannya WOM Finance menargetkan lebih banyak lagi jumlah peserta yang ikut dan menerima manfaat dari CSR kami,” kata dia.

Sementara itu Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan mengapresiasi kerjasama yang dilakukan dengan WOM Finance melalui khitanan massal ini. Pasalnya, khitanan merupakan tahapan penting bagi anak laki-laki sebagai bagian dari upaya menyempurnakan ajaran agama, sekaligus meningkatkan kesehatan anak-anak.

“Untuk itu, BAZNAS dan WOM Finance menyediakan bantuan khitan yang aman, sesuai protokol kesehatan di masa pandemi serta tanpa biaya bagi masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

”Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesejahteraan yang baik agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan sholeh, sesuai dengan syariat Islam yang mewajibkan khitan bagi setiap muslim. Semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan berkah,” imbuh Rizal.

Selama pandemi COVID-19, WOM Finance juga telah menyalurkan berbagai bantuan dalam rangka membantu pemerintah menekan penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia. Bantuan disalurkan kepada masyarakat terutama untuk membantu penyediaan alat kesehatan dan pelayanan di Rumah Sakit (RS). WOM Finance juga terus berperan aktif menyalurkan bantuan-bantuan bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19. (Ist)

Baca Juga

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz saat menyerahkan secara simbolis bantuan untuk penyuluh agama atau guru di Kabupaten Bekasi, Jum'at (15/05).

1000 Guru Ngaji di Kabupaten Bekasi Terima Bantuan dari Baznas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi memberikan bantuan berupa berupa …

Ilustrasi zakat fitrah

Baznas Kabupaten Bekasi Terima Pembayaran Zakat Fitrah Sistem Transfer

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bayar Zakat Fitrah bisa dilakukan dengan cara transfer. Badan Amil Zakat …