Sejumlah warga di Kp. Blok I RT 02/06 Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara tampak antusias memasang bendera merah putih plastik untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI, Sabtu (06/08).
Sejumlah warga di Kp. Blok I RT 02/06 Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara tampak antusias memasang bendera merah putih plastik untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI, Sabtu (06/08).

Warga Kp. Blok I Gotong Royong Pasang Bendera Hiasi Jalan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Hari Peringatan Kemerdekaan  Republik Indonesia  ke 71 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2016 mendatang masih menyisakan waktu sekitar 10 hari kedepan. Geliat warga untuk menyambutnya pun sudah mulai terlihat, Sabtu (06/08).

Pantauan BERITACIKARANG.COM, sejumlah warga di Kp. Blok I RT 02/06 Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara tampak antusias memasang bendera merah putih plastik yang dipasang dari satu atap rumah ke atap rumah warga lainnya.

Salah seorang warga, Muhyidin (39) mengatakan bendera plastik tersebut dibeli dengan harga Rp. 12.000 isi 100 lembar menggunakan dana sumbangan dari warga.

Menurut dia, bendera plastik yang dipasang selain menjadi hiasan juga menjadi salah satu bagian dari tradisi menjelang perayaan tujuh belasan.  “Tiap tahun memang seperti ini tradisinya. Intinya sih untuk menyemarakan tujuh belas agustusan,” kata dia.

Ia dan sejumlah warga lainnya pun mengaku sudah memancang bendera merah putih di halaman rumahnya sejak beberapa hari yang lalu. (BC)

Baca Juga

Anggota Unit Sabhara Polsek Cikarang saat bersiap untuk mengantarkan Ibu Minah beserta anak dan cucunya menuju Terminal Kalijaya menggunakan mobil patroli, Rabu (18/12) siang.

Belum Sampai Tujuan Tapi Disuruh Turun dari Angkot, Pak Polisi Sigap Bantu Keluarga Ibu Minah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Saat menjalankan tugasnya, personil kepolisian dituntut untuk sigap membantu masyarakat yang …

Dikejar-kejar Korban, Maling Motor Tabrakan Saat Bawa Kabur Hasil Curian

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Seorang pencuri sepeda motor berhasil dilumpuhkan setelah terlibat aksi kejar-kejaran di …