Rohim Mintareja saat berdialog dengan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Sri Riyanti, Camat Cikarang Barat, Rahmat Atong tentang pelaksanaan UNBK di SMKN 2 Cikarang Barat, Senin (04/04).
Rohim Mintareja saat berdialog dengan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Sri Riyanti, Camat Cikarang Barat, Rahmat Atong tentang pelaksanaan UNBK di SMKN 2 Cikarang Barat, Senin (04/04).

Wakil Bupati Bekasi Tinjau Pelaksanaan UN Berbasis Komputer (UNBK)

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja berkesempatan melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Bekasi, Senin (04/04) pagi. Wakil Bupati menyambangi SMKN 2 Cikarang Barat dan SMKN 1 Cikarang Barat.

BACA : UN Berbasis Komputer, Lima Sekolah di Kabupaten Bekasi Siapkan Genset

Dalam peninjauannya, Rohim Mintareja didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Sri Riyanti, Camat Cikarang Barat, Rahmat Atong beserta jajarannya. Lebih dahulu, Rohim mendatangi SMKN 2 Cikarang Barat, sekitar pukul 07.30 WIB. Disini Wakil Bupati berjalan mengitari sekolah dan melihat siswa yang sedang menjawab soal UN Berbasis Komputer di Laboratorium UNBK. Namun, untuk menjaga ketenangan rombongan tidak diperkenankan masuk hingga ke dalam ruangan.

Tepat pukul 08.15 WIB, Wakil Bupati beserta rombongan kembali bergerak menuju SMKN 1 Cikarang Barat. Sama seperti di SMKN 2, rombongan orang nomor dua di Kabupaten Bekasi itu memperhatikan para siswa melaksanakan UN dari luar ruangan. Di sini, Rohim juga berkesempatan untuk mengetahui kendala atau permasalahan yang barangkali dihadapi pada persoalan titik bongkar soal UN.

“Di Kabupaten Bekasi yang melaksanakan UNBK ada 5 sekolah. 4 Sekolah negeri dan 5 sekolah swasta. Total Keseluruhan siswa yang mengikuti sebanyak 1544 siswa. Hingga UN hari perdana dimulai, belum ada laporan mengenai kendala, kecurangan, atau bahkan hambatan yang berarti,” jelasnya.

Ia berharap, pelaksanaan UN di Kabupaten Bekasi berjalan lancar hingga hari terakhir, Rabu, 06 April mendatang dan siswa yang mengikuti UN baik Paper Based Test atau Computer Based Test lulus 100 persen. (DB)

Baca Juga

Partai Politik Harus Peka dalam Memilih Calon Wakil Bupati Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemilihan Calon Wakil Bupati Bekasi oleh DPRD Kabupaten Bekasi harus mengutamakan …

Ahmad Marjuki saat bersilaturahmi dengan KH Amin Noer, anak ketiga dari KH. Noer Ali di Pondok Pesantren At-Taqwa, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Senin (08/07).

Ahmad Marjuki Teladani Spirit Perjuangan KH Noer Ali

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Kandidat Calon Wakil Bupati Bekasi Ahmad Marjuki bersilaturahmi dengan KH Amin Noer, …