Vaksinasi warga RT 05/07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (11/09).
Vaksinasi warga RT 05/07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (11/09).

Vaksinasi di Desa Jayamukti Capai 97 Persen

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat sudah mencapai 97 persen. Dari 9 ribu lebih warga yang menjadi sasaran, terdapat kurang lebih 8.730 warga yang telah menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Bhabinkamtibmas Desa Jayamukti, Aiptu Marsudi menegaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya membentuk herd immunity warga di desa binaannya.

“Setelah kita pantau, ternyata vaksinasi disini sudah mencapai 97 persen. Ini membuktikan kesadaran masyarakat di desa ini untuk vaksinasi cukup tinggi,” kata dia, Sabtu (11/09).

Kendati demikian, pihaknya akan terus mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya agar mencapai 100 persen. Salah satunya dengan membuka Gerai Vaksin Merdeka Berani hingga tingkat Rukun Warga (RW).

“Dalam waktu dekat, Gerai Vaksin Merdeka Berani ini akan dilaksanakan di RT 05/07 Desa Jayamukti,” kata dia.

Ketua RW 07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Suprianto mengatakan pelaksanaan , Gerai Vaksin Merdeka Berani di wilayahnya akan digelar selama 14 hari, tepatnya dari tanggal 14 – 25 September 2021.

“Setiap harinya kita alokasikan 150 dosis vaksin. Alhamdulillah dari tanggal 14 hingga 19 September peserta vaksinasi sudah penuh terisi. Semua warga desa baik remaja hingga lansia, mereka sangat antusias mengikuti vaksinasi ini,” kata dia.

Pelaksanaan Gerai Vaksin Merdeka Berani ini, sambungnya, dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat serta terselenggara hasil kolaborasi antara Puskesmas Sukamahi, Pemerintah Desa Jayamukti dan Polsek Cikarang Pusat.

“Sesuai progam pemerintah, Berani atau Bekasi Berantas Pandemi maka kami turut menjalankan vaksinasi di wilayah ini. Kami ingin menggairahkan semangat warga untuk berpartisipasi melawan Covid-19,” tandasnya. (BC)