terlihat dua pelaku curanmor dibawa anggota kepolisian polresta bekasi

Unit Ranmor Bekuk Dua Pelaku Curanmor Bersenpi Rakitan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA-Pada hari Rabu (6/4/2016) sekitar pukul 14.00 sore kemarin, anggota Unit Ranmor Polresta Bekasi, melumpuhkan dua pelaku Curanmor yang diamankan di kampung Jejalen Rt 02/05, Desa Jejalen, Kecamatan Tambun Utara. Pelaku atas nama  Rohadi alias Korod dan Iskandar alias Sanceng.

“Kita sengaja memancing pelaku curanmor, ketika pelaku sudah melakukan aksinya kita langsung membekuk pelaku dengan menembak kaki pelaku yang berusaha melawan dan melarikan diri saat petugas hendak menangkap pelaku,” ucap Kapolresta Bekasi Kombespol M. Awal Cahiruddin, Kamis (7/4/2016) saat ungkap kasus di Mapolresta Bekasi.

Lanjut dia, dari pengakuan pelaku sudah melakukan selama 4 tahun, pelaku dilengkapi Senjara api (Senpi) revolper rakitan yang digunakan pelaku untuk kepada korban yang melawan saat pelaku melakukan aksinya.

“Pelaku tidak segan untuk menembakan senpi rakitan yang dibawanya bila korbannya melawan, dan pelaku menggunkan kunci leter T untuk membawa kendaraan korban,” ungkapnya.

“Senjata rakitan tersebut epektif untuk melesatkan peluru dengan jarak 10 meter,dan memang sekilas terlihat seperti aslinya,” sambungnya.

Modus yang dilakukan pelaku mengambil kendaaran yang terparkir sedang pelaku lainnya mengawasi lsekitar dan perbuatan temenya yang sedang beraksi, apabila pemilik mencoba menghalang-halangi pelaku menggunakan senjata untuk menembak pemilik kendaraan.

“Pelaku berdomisisli asli Sumatera akan tetapi dalam sehari-harinya pelaku beraksi disekitar Bekasi dan Karawang, dan dari pengakuan pelaku minimal dalam satu hari 3 kali melakukan aksinya,” bebernya.

Barang bukti yang berhasil diamankan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver, 4 butir peluru, 4 mata anak munci leter T dan 1 Unit Kendaraan roda dua merek Honda vario dengan nopol B 3086 FSJ. Dan pelaku dijerat UU darurat nomor 12 tahun 1951 dan pasal 363 KHUP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup. (nay)

Baca Juga

digigit-anjing-pelacak

Simulasi Pengamanan Pilkada, Pengunjuk Rasa digigit Anjing Pelacak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Salah seorang pengunjuk rasa digigit anjing pelacak jenis herder saat mengikuti …

gladi-posko-pengaman-pilkada-kabupaten-bekasi

Polresta Bekasi Lakukan Gladi Posko dan Simulasi Pengamanan Pilkada

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Polresta Bekasi beserta Polsek jajarannya melaksanakan kegiatan Gladi Posko pengamanan Pilkada …