Ular Koros Sepanjang 120 CM Sembunyi di Velg Mobil, Petugas Damkar Bantu Evakuasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Seekor ular poros dengan panjang kurang lebih 120 sentimeter ditemukan bersembunyi di tumpukan velg mobil di garasi rumah warga di Perumahan Pesona Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat.

Untuk mengevakuasi ular, pemilik rumah meminta bantuan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi.

Proses evakuasi sempat mengalami ketegangan lantaran ular tersebut melakukan penyerangan. Meski sempat mendapat perlawanan, petugas akhirnya berhasil menangkap ular tersebut.

“Alhamdulillah proses evakuasi berjalan lancar,” kata Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Adhi Nugroho, Rabu (27/01).

Pemilik rumah, Rici (29) menjelaskan sebelum bersembunyi di tumpukan velg mobil di garasi rumah, ular tersebut sempat menampakan diri di sofa dan nyaris terinjak oleh istrinya.

“Awalnya istri saya laporan ada ular keliatan di sofa. Terus saya liat CCTV ternyata pindah ke bawah velg. Alhamdulillah sekarang bisa dievakuasi,” tuturnya.

Diketahui, ular jenis koros bukan termasuk ular yang berbisa. Namun ular jenis ini termasuk agresif dan akan menyerang saat merasa terancam sehingga dapat membahayakan manusia.

Ular yang berhasil dievakuasi tersebut rencananya akan dikembalikan ke habitatnya. Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi akan bekerjasama dengan Komunitas Pecinta Reptil untuk mengkarantina ular tersebut sebelum kembali melepas ular hasil tangkapan itu di alam liar. (BEN)

Pos terkait