Ubah Perilaku Masyarakat, Dani Ramdan Gulirkan Lomba Kampung Bersih Jadi Event Tahunan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, penilaian dan penghargaan akan terus diberikan kepada kampung dan perumahan yang bersemangat membersihkan lingkungan. Lomba Kampung Bersih Makin Berani akan terus berlanjut pasca berakhirnya perayaan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72.

“Jadi penilaian akan terus dilakukan, penghargaan akan terus diberikan terhadap RW dan kampung serta perumahan yang kebersihannya bagus, kerja baktinya rajin dan sampahnya diolah,” kata Dani Ramdan, saat memberikan penghargaan kepada para pemenang Lomba Kampung Bersih di Plaza Pemda, Cikarang Pusat, Jumat (19/08) malam.

Bacaan Lainnya

Dani Ramdan menyebutkan, Lomba Kampung Bersih Makin Berani, selain untuk memacu dan meningkatkan kebersihan di tengah masyarakat, juga bertujuan untuk membudayakannya.

Pada Lomba kampung bersih makin berani kali ini, Perumahan Rusa RW 08 Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, keluar sebagai Juara Umum, yang menyabet penghargaan untuk kategori kebersihan dan keamanan lingkungan.

Untuk Juara Perkampungan Terbaik diraih oleh Kampung Warudoyong III, Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu. Sedangkan Juara Perumahan Terbaik diraih oleh Perumahan Taman Rahmani RW 09, Desa Kertamukti Kecamatan Cibitung.

Masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, trophy dan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Selain daerah tersebut, penghargaan juga diberikan untuk daerah yang masuk penilaian Kategori Kebersihan dengan Pengelolaannya, Kategori Keindahan Lingkungan, Kategori Administrasi Penduduk dan Penataan Parkir, Kategori Keamanan Lingkungan dan Kategori Inovasi Lingkungan. (riz)

Pos terkait