Tumbuhkan Kedisiplinan, Cinta Tanah Air dan Bela Negara, Korem 051/WKT Latih Anggota Pramuka

korem 051 wkt bojongmangu
korem 051 wkt bojongmangu

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Korem 051/WKT menyelanggarakan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika. Kegiatan yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Karang Kitri Bojongmangu itu berlangsung pada tanggal 8 – 10 April 2017.

Kepala Seksi Teritorial Korem 051/WKT Letkol Arm. Joko Triyanto mengatakan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika diikuti sekitar 160 siswa dan siswi SMP-IT Annur

Bacaan Lainnya

“Tujuan diadakannya pembinaan ini adalah untuk menumbuhkan rasa kedisiplinan sejak dini bagi anggota pramuka,” kata Letkol Arm. Joko Triyanto, Sabtu (14/04).

Selain itu, lanjutnya, kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara Korem 051/WKT dengan segenap komponen masyarakat. “Sehingga dengan adanya kegiatan ini juga dapat tercapai rasa cinta tanah air dan memantapkan kesadaran bela negara dalam rangka pertahanan negara,” imbuhnya.

Ia menjelaskan dalam kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika tersebut, diisi dengan materi yang meliputi kegiatan perkemahan, lomba pioneer, PBB dan cerdas cermat. (BC)

Pos terkait