korem 051 wkt bojongmangu
korem 051 wkt bojongmangu

Tumbuhkan Kedisiplinan, Cinta Tanah Air dan Bela Negara, Korem 051/WKT Latih Anggota Pramuka

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Korem 051/WKT menyelanggarakan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika. Kegiatan yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Karang Kitri Bojongmangu itu berlangsung pada tanggal 8 – 10 April 2017.

Kepala Seksi Teritorial Korem 051/WKT Letkol Arm. Joko Triyanto mengatakan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika diikuti sekitar 160 siswa dan siswi SMP-IT Annur

“Tujuan diadakannya pembinaan ini adalah untuk menumbuhkan rasa kedisiplinan sejak dini bagi anggota pramuka,” kata Letkol Arm. Joko Triyanto, Sabtu (14/04).

Selain itu, lanjutnya, kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara Korem 051/WKT dengan segenap komponen masyarakat. “Sehingga dengan adanya kegiatan ini juga dapat tercapai rasa cinta tanah air dan memantapkan kesadaran bela negara dalam rangka pertahanan negara,” imbuhnya.

Ia menjelaskan dalam kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika tersebut, diisi dengan materi yang meliputi kegiatan perkemahan, lomba pioneer, PBB dan cerdas cermat. (BC)

Baca Juga

Pemkab Bekasi Latih Pengrajin Membuat Sepeda dari Bambu

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Pemerintah Kabupaten Bekasi, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) bekerjasama dengan …

Camat Bojongmangu Agung Suganda (kanan), Perwakilan dari Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) Mekar Sianipar (tengah) dan Ketua LPM Bojongmangu Taufik Hidayat (kiri) saat ditemui usai membuka kegiatan pelatihan webblog bagi guru di 15 SD dan 5 MI se-Kecamatan Bojongmangu di Sakura Park Hotel, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (22/09).

Ikuti Pelatihan Webblog, Guru SD dan MI se-Kecamatan Bojongmangu Diajak Kembangkan Diri di Bidang Teknologi Informasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Bojongmangu bekerjasama dengan Yayasan Gugah Nurani …