Suasana Aula Kampus Pelita Bangsa Cikarang, Jl. Inspeksi Kali Malang saat dijubeli peserta Try Out SBMPTN, Minggu (24/04).
Suasana Aula Kampus Pelita Bangsa Cikarang, Jl. Inspeksi Kali Malang saat dijubeli peserta Try Out SBMPTN, Minggu (24/04).

Try Out SBMPTN Srikandi DM dijubeli Peserta

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Srikandi Daeng Muhammad dan Relawan Anak Bekasi Cinta Daeng (ABCD) menggelar Try Out Akbar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dihelat di Aula Kampus Pelita Bangsa Cikarang, Jl. Inspeksi Kali Malang, Minggu (24/04).

Kegiatan Try Out Akbar tersebut diikuti sekitar 574 peserta yang terdiri dari siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dengan program pilihan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Ari Sukanti, salah satu pengurus Srikandi Daeng Muhammad mengataan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menyiapkan lulusan SMA di Kabupaten Bekasi agar bisa dengan mudah mengerjakan soal-soal SBMPTN.

“Kegiatan ini murni sebagai kesadaran kami terhadap dunia pendidikan Indonesia khususnya di Kabupaten Bekasi. Anak muda Kabupaten Bekasi harus mampu menempuh pendidikan setinggi-tingginya agar mampu bersaing di segala bidang,” jelas perempuan yang akrab disapa Ajeng ini.

Salah seorang peserta, Agus Arifin mengatakan bahwa acara Try Out Akbar ini sangat bermanfaat baginya sebagai persiapan untuk mengikuti SBMPTN yang dilaksanakan bulan Mei mendatang.

“Penasaran aja, pengen tau soal SBMPTN itu seperti apa, biar lebih siap lagi pas ujian nanti. Kalau soal-soalnya relatif kok, ada yang gampang dan ada yang susah. Pastinya acara kayak gini bermanfaat banget buat saya,” katanya.

Anggota Komisi III DPR RI, Daeng Muhammad dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai orang yang lahir dan dibesarkan di Kabupaten Bekasi, maka dirinya wajib memperhatikan pendidikan bagi warganya. Ia pun berharap semua peserta yang mengikuti Try Out Akbar SBMPTN ini bisa diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit mereka.  (DB)

Baca Juga

Anggota Komisi VI DPR RI, Daeng Muhammad.

Daeng Muhammad: Penyaluran CSR di Kabupaten Bekasi Harus Transparan dan Berkesinambungan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sebagai daerah yang memiliki kawasan industri terbanyak di Indonesia dan terbesar …

Daeng Muhammad (kedua dari kiri) saat menghadiri kegiatan ‘Ngabuburit dan Tausiah Ramadhan 1439 H’ yang diselanggarakan relawan Garda Daeng Muhammad (GDM) di Perumahan Grama Puri Persada Cibitung, Minggu (20/05) sore.

Ngabuburit di Cibitung, Daeng Muhammad Ingatkan Warga Makna Islam Rahmatan Lil Alamin

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Daeng Muhammad mengajak umat muslim khususnya …