Truk Kimia Kecelakaan, Jalan Tol Jakarta Cikampek Diselimuti Asap Tebal

Muatan gas yang keluar dari tanki membentuk kepulan asap tebal bewarna putih dan sempat menyelimuti jalan tol selama satu jam di ruas jalan Tol Jakarta Cikampek, Senin (28/02) malam.
Muatan gas yang keluar dari tanki membentuk kepulan asap tebal bewarna putih dan sempat menyelimuti jalan tol selama satu jam di ruas jalan Tol Jakarta Cikampek, Senin (28/02) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Satu unit truk tangki bermuatan gas CO2 cair mengalami kecelakaan tunggal di ruas Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di Km 29, arah Cikampek, pada Senin (28/02) malam.

Muatan gas yang keluar dari tanki membentuk kepulan asap tebal bewarna putih dan sempat menyelimuti jalan tol selama satu jam. Proses evakuasi truk membutuhkan waktu hingga dua jam.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Argadija Putra mengatakan truk tangki yang mengelami kecelakaan membawa sedikit muatan CO2 cair.

Ada pun asap tebal bewarna putih yang menyelimuti jalan tol selama kurang lebih satu jam, merupakan gas sisa muatan yang keluar dari tangki yang bocor saat insiden terjadi sekira pukul 18.30 WIB.

“Asap putih itu sisa gas saja dari tangki. Sebenarnya itu tangkinya kosong,” kata Argadija saat dikonfirmasi, Selasa (01/03).

Argadija menambahkan kecelakaan dipicu karena sopir berinsial SAM diduga kehilangan kendali saat berkendara sehingga mobil yang dikemudikannya menabrak pembatas jalan.

Hal itu menyebabkan sebagian badan truk melintang di antara pembatas jalan pada lajur satu dan dua.

“Sopir diduga hilang konsentrasi sehingga truk oleng dan menabrak pembatas jalan,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Lantas Polres Metro Bekasi, Iptu Carmin menambahkan tak ada korban jiwa dalam insiden yang sempat menyebabkan kemacetan sepanjang kurang lebih 5 kilometer tersebut.

“Nihil korban jiwa. Sopir sudah kami amankan untuk dimintai keterangannya,” kara Carmin. (BC)

Pos terkait