TMMD Ke 110, TNI dan Warga Gotong Royong Bangun Posyandu Hingga Jalan di Desa Kertarahayu

BERITACIKARANG.COM, SETU  – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tingkat Kabupaten Bekasi secara resmi dibuka di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Selasa (02/03).

Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro mengatakan pada kegiatan ini, Satgas TMMD memiliki dua sasaran, yakni fisik dan non fisik.

Bacaan Lainnya

“Untuk fisik ada beberapa target yang harus dilakukan, seperti membangun Posyandu berikut perlengkapannya, Jalan Lingkungan (jaling) sepanjang 210 meter, saluran air, taman bermain untuk anak dan terakhir aula untuk masyarakat,” kata dia.

Sedangkan untuk non fisik, diantaranya dengan menggelar berbagai penyuluhan seperti wawasan kebangsan, paham radikalisme, penyalahgunaan narkoba, hukum, stunting hingga Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu-PTM).

“Semua kegiatan sebetulnya sudah dilakukan dilakukan sejak Pra TMMD, yakni tanggal 15 Februari 2021 lalu dan saat ini progresnya sudah 60 persen. Kita optimis semua kegiatan, khususnya fisik bisa selesai 30 hari kedepan,” kata dia.

Dirinya berharap agar masyarakat setempat dominan ikut terlibat di kegiatan TMMD. “Sehingga masyarakat juga ikut merasa memiliki atas apa yang sudah dilakukan prajuti TNI dan terbentuk pribadi yang kuat untuk pertahanan bangsa ,” kata dia. (BC)

Pos terkait