Teka-teki Pembuangan Bayi di Serang Baru Terungkap, Pelaku Ternyata Siswi SMA

Lokasi penemuan bayi yang dibuang oleh PS (17) di samping bangunan salah satu SMA Negeri di Kabupaten Bekasi.
Lokasi penemuan bayi yang dibuang oleh PS (17) di samping bangunan salah satu SMA Negeri di Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, SERANG BARU – Penemuan bayi di wilayah Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru yang menggegerkan warga pada Senin (05/12) kemarin akhirnya terungkap.

Pelakunya adalah PS (17) seorang siswi SMA Negeri di Kabupaten Bekasi, sekaligus ibu kandung dari bayi yang dibuang di semak-semak samping bangunan sekolah tempatnya belajar.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Serang Baru AKP Josman Harianja membenarkan hal itu. Ia menceritakan PS secara mengejutkan berhasil melewati proses persalinan seorang diri di toilet sekolahnya, sekira pukul 10.45 WIB.

“Iya betul, siswinya umur 17 tahun, duduk di kelas XII. Melahirkan saat ujian sekolah di toilet,” tutur Josman.

Hal tersebut diketahuinya setelah polisi menerima laporan adanya penemuan bayi perempuan yang terbungkus jas almamater SMA lengkap dengan ari-ari dan tali pusar belum terputus.

“Bayinya ditemukan di samping tembok sekolah. Kondisinya masih ada ari-ari dan tali pusarnya. Ketika dibawa ke klinik terdekat, nyawanya tidak sempat diselamatkan,” ungkapnya.

Polisi kemudian menelusuri kejadian tersebut dan langsung memeriksa ke setiap kelas untuk mengecek siswi-siswi SMA di sekitar lokasi penemuan yang saat itu sedang menjalani ujian akhir.

Kemudian, diketahui bahwa PS yang awalnya masuk sekolah tiba-tiba tak berada di kelasnya saat polisi mendatangi lokasi. Lalu, petugas melakukan pencarian ke alamatnya dan mendapati PS berada di rumahnya.

“Dan setelah di datangi ke rumahnya,  ternyata benar siswi tersebut habis melahirkan di kamar mandi sekolah, lalu bayinya dibuang di sebelah tembok sekolah, lalu ditinggalkan,” kata Josman.

PS kemudian diamankan untuk dimintai keterangannya mengenai sosok laki-laki yang telah menghamilinya. “Pelaku masih kami tanya mengenai sosok pacarnya. Sekarang masih di polsek. Pacarnya masih sekolah juga, masih kami cari,” kata dia. (dim)

Pos terkait