Sundanise Cultural Event Bantu Pelaku UMKM Pasarkan Produk

Sundanise Cultural Event yang diselenggarkan di Warung Djontor, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi  oleh pemuda setempat dinilai membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM). Salah satunya sebagai media pemasaran,
Sundanise Cultural Event yang diselenggarkan di Warung Djontor, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi  oleh pemuda setempat dinilai membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM). Salah satunya sebagai media pemasaran,

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sundanise Cultural Event yang diselenggarkan di Warung Djontor, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi  oleh pemuda setempat dinilai membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM). Salah satunya sebagai media pemasaran,

Hal tersebut diungkapkan oleh Raghad Aswara Dini, pelaku UMKM yang menjajakan produknya di acara tersebut. Ia merasa terbantu dengan stand yang disediakan untuk memfasilitasi pelaku usaha menjajakan produknya.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya perhelatan seperti ini, tentunya kami merasa terbantu dan mendapatkan wadah untuk memasarkan produk kami,” ujarnya, Sabtu (23/12).

BACA: Bukan Cuma Museum, Gedung Juang 45 Jadi Wadah Milenial Eskpresikan Kreativitas Seni dan Budaya

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menjajakan beberapa produk jajanan anak dan makanan ringan. Seperti es kul-kul, mochi, milk crape, fruit sandwich hingga chimory.

“Tiap item bawa sekitar 50  hingga 100 produk. Alhamdulillah 75 persennya kejual. Mudah-mudahan acaranya bisa  rutin karena selain untuk menamapilkan kesenian dan kebudayaan juga bisa memfasilitasi pelaku usaha lokal seperti kami untuk memasarakan produk,” kata dia.

Sub Koordinator Pelestarian dan Pembinaan Kesenian Disbudpora Kabupaten Bekasi, Ulung Endi Suryadi mengatakan Pemerintah Daerah mengapresiasi kegiatan bertajuk Sundanise Cultural Event yang diselenggarakan secara swadaya oleh pemuda Desa Hegarmukti.

BACA: Sedulur Warok Ponorogo Kabupaten Bekasi Adakan Pagelaran Seni dan Budaya

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Kebudayaan Daerah Kabupaten Bekasi itu, hal ini menandakan rasa kecintaan, kepedulian akan pengembangan kretivitas di bidang seni dan budaya oleh generasi muda di wilayahnya semakin menggeliat. Disisi lain, perputaran roda ekonomi bagi masyarakat juga ikut bergerak.

“Jadi efek dari sebuah event seni dan budaya pasti ada perputaran keuangan, perputaran roda ekonomi bagi masyarakat. Mudah-mudahan ini juga jadi pemicu bagi tumbuh kembangnya ekonomi kerakyatan, khususnya pelaku UMKM terutama yang bergerak di bidang kuliner, cinderamata dan lain sebagainya,” kata dia.

Selain dihadiri puluhan UMKM, acara Sundanise Cultural Event bertajuk Panggung Ceria Festival 2023 ini turut dimeriahkan dengan penampilan pencak silat, tari jaipong, dalang Heru H. Mukhtar AS, Miss Dakem & Mak Ebreg serta penampilan lainnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait