Akses jalan menuju Delta SIlicon 8
Akses jalan menuju Delta SIlicon 8

Sudah Dibuka, Akses Jl. Cikarang Cibarusah – Delta Silicon 8 Disebut Mirip Jalan di Korea

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Akses Jl. Cikarang Cibarusah – Delta Silicon 8 telah resmi dibuka.  Kendati hanya dibuka pada hari dan jam tertentu saja, keberadaan akses ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan volume lalu di Jl. Cikarang Cibarusah, terutama saat jam berangkat dan pulang kerja.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi pihak pengelola kawasan industry Delta Silicon 8 – Lippo Cikarang yang telah membuka akses ini. Menurutnya, dengan dibukanya akses Jl. Cikarang Cibarusah – Delta Silicon 8, sektor swasta telah turut berkontribusi memberikan kado istimewa bagi masyarakat di Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-71.

“Sambil menunggu pelebaran Jl. Cikarang Cibarusah tuntas, pembukaan akses jalan ini tentu menjadi salah satu solusi kemacetan. Ini menjadi kado istimewa bagi masyarakat di Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 71,” kata Dani Ramdan, saat meresmikan pembukaan akses jalan alternatif Jl. Cikarang Cibarusah – Delta Silicon 8, Minggu (15/07).

BACA: Ganti ‘Untung’ Pembebasan Jl. Cikarang Cibarusah Bakal Dititip ke Pengadilan

Dani menyebut kondisi jalan yang dibangun pengelola kawasan industry sangat bagus. Bahkan, kualitasnya disebut mirip dengan kualitas jalan di Korea. “Saya pernah ke Korea, Jepang, Thailand, kualitasnya sama. Jadi lebar, kokoh, bersih dan sangat aman,” ungkapnya.

Namun demikian, kualitas jalan yang bagus tidak ada artinya jika tidak diiringi dengan disiplin berlalu lintas yang baik pula dari para pengguna jalan. Karenanya, Dani berharap para pengguna jalan senantiasa tertib dalam berlalu lintas.

“Saya juga sudah memnita Dishub, Satpol PP, dan juga rekan kami dari Polres khususnya Satlantas untuk bisa mengawasi ini, memastikan bahwa masyarakat bisa memanfaatkannya dengan tertib,” kata Dani.

Untuk diketahui, saat ini para pengendara baik roda dua maupun roda empat (minibus) sudah dapat menggunakan akses Jl Cikarang Cibarusah menuju Kawasan Delta Silicon 8. Untuk tahap awal, akses tersebut hanya dapat dilalui pada hari Senin – Jum’at pukul 06.00 – 09.00 WIB dan pukul 16.00 – 20.00 WIB.

Pembukaan akses jalan diharapkan dapat meminimalisir kepadatan lalin di Jl. Raya Cikarang – Cibarusah. Hingga kini, Pemerintah Kabupaten Bekasi masih berupaya menuntaskan proses pembebasan lahan untuk pelebaran ruas jalan yang kewenanganannya berada di bawah Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Mudah-mudahan dengan kontribusi yang diberikan KSO Delta Silicon 8 Lippo Cikarang menjadi keberkahan dan masyarakat Kabupaten Bekasi dan sekitarnya semakin sejahtera,” tutup Dani. (BC)