Buka Akses Jalan Delta Silicon 8, Lippo Cikarang Beri ‘Kado’ di Hari Jadi Kabupaten Bekasi

Peresmian pembukaan akses jalan alternatif Delta Silicon 8 - Jl. Cikarang Cibarusah, Minggu (15/08).
Peresmian pembukaan akses jalan alternatif Delta Silicon 8 - Jl. Cikarang Cibarusah, Minggu (15/08).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Di Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke 71, PT Lippo Cikarang Tbk memberikan kado spesial berupa pembukaan akses jalan dari Delta Silicon 8 – Jl. Cikarang Cibarusah. Pembukaan akses jalan alternative ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di Jl. Cikarang Cibarusah.

Peresmian pembukaan dilakukan oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan di Pintu Gerbang Delta Silicon 8, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Minggu (15/08).

Bacaan Lainnya

Turut hadir juga dalam acara pembukaan, Dandim 0509/Kab Bekasi Tofan Tri Anggoro, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, Pj Sekda Kabupaten Bekasi Herman Hanafi, Kadishub Bekasi Yana Suyatna, Kasatlantas Polres Metro Bekasi Bait, dan perangkat kecamatan maupun desa setempat.

Jeffrey Rawis, Head of Public Relations PT Lippo Cikarang Tbk menyatakan dibukanya akses jalan tersebut merupakan bagian dari kontribusi konkret koorporasi membantu kelancaran arus lalintas, perdagangan dan mobilitas warga di ruas tersebut.

“Kami bersyukur pula, karena KSO Delta Silicon 8 dapat berkontribusi terhadap masyarakat yang ada di sekitar kami, khususnya dalam mengatasi dan mengurangi kemacetan lalu lintas ini,” kata Jeffrey Rawis, dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakan Jefrey, pembukaan akses jalan Delta Silicon 8 Lippo Cikarang menjadi hadiah ulang tahun bagi Kabupaten Bekasi yang hari ini telah genap memasuki usia 71 tahun.

“Dan harapannya, tentu kami dapat terus bersinergi dengan pihak setempat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara global,” ujarnya.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi pihak pengelola kawasan industry Delta Silicon 8 – Lippo Cikarang yang telah membuka akses ini. Menurutnya, dengan dibukanya akses jalan ini, sektor swasta telah turut berkontribusi memberikan kado istimewa bagi masyarakat di Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-71.

“Sambil menunggu pelebaran Jl. Cikarang Cibarusah tuntas, pembukaan akses jalan ini tentu menjadi salah satu solusi kemacetan. Ini menjadi kado istimewa bagi masyarakat di Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 71,” kata Dani Ramdan.

Dani menyebut kondisi jalan yang dibangun pengelola kawasan sangat bagus. Bahkan, kualitasnya disebut mirip dengan jalan di Korea. “Saya pernah ke Korea, Jepang, Thailand, kualitasnya sama. Jadi lebar, kokoh, bersih dan sangat aman,” ungkapnya.

Dani berharap kualitas jalan yang bagus ini diimbangi dengan sikap disiplin berlalu lintas dari pengguna jalan.  “Saya juga sudah memnita Dishub, Satpol PP, dan juga rekan kami dari Polres khususnya Satlantas untuk bisa mengawasi ini, memastikan bahwa masyarakat bisa memanfaatkannya dengan tertib,” kata Dani.

Untuk diketahui, saat ini para pengendara baik roda dua maupun roda empat (minibus) sudah dapat menggunakan akses Jl Cikarang Cibarusah menuju Kawasan Delta Silicon 8. Untuk tahap awal, akses tersebut hanya dapat dilalui pada hari Senin – Jum’at pukul 06.00 – 09.00 WIB dan pukul 16.00 – 20.00 WIB.

Pembukaan akses jalan diharapkan dapat meminimalisir kepadatan lalin di Jl. Raya Cikarang – Cibarusah. Hingga kini, Pemerintah Kabupaten Bekasi masih berupaya menuntaskan proses pembebasan lahan untuk pelebaran ruas jalan yang kewenanganannya berada di bawah Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Mudah-mudahan dengan kontribusi yang diberikan KSO Delta Silicon 8 Lippo Cikarang menjadi keberkahan dan masyarakat Kabupaten Bekasi dan sekitarnya semakin sejahtera,” tutup Dani. (ist)

Pos terkait