Soal Kebakaran, Ini Penjelasan Pihak RS. Omni Cikarang

Kebakaran yang terjadi di RS. Omni Cikarang, Rabu (06/09) sore. | Foto : A Chanary Wirehink Kandangwesi.
Kebakaran yang terjadi di RS. Omni Cikarang, Rabu (06/09) sore. | Foto : A Chanary Wirehink Kandangwesi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Management RS. Omni Hospital Cikarang menanggapi berita yang beredar perihal peristiwa kebakaran yang terjadi di rumah sakit tersebut pada Rabu (06/09) kemarin.

BACA : Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di RS. Omni Cikarang

Bacaan Lainnya

Direktur RS. Omni Hospitals Cikarang, dr. Ridwan T. Lembong dalam keterangan tertulis yang BERITACIKARANG.COM terima Kamis (07/09) sore, menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB akibat adanya kabel listrik yang terbakar sehingga menimbulkan asap di sekitar area basement di ruang panel listrik.

“Dengan mengutamakan keselamatan pasien, OMNI Hospitals Cikarang mengikuti Standard Operating Procedure (SOP) dengan memadamkan listrik seluruh gedung dan memulai evakuasi pasien. OMNI Hospitals Cikarang pun langsung memanggil pihak pemadam kebakaran untuk turut menangani peristiwa ini.”

BACA : Kebakaran di RS. Omni Cikarang, Pasien dan Keluarga Panik

Adapun tindakan yang telah dijalankan oleh Omni Hospitals Cikarang, diantaranya adalah melakukan evakuasi terhadap seluruh pasien rawat inap ke sebuah ruangan memadai di gedung yang terletak di seberang OMNI Hospitals Cikarang, mengecek ulang dan terus memantau kesehatan para pasien setelah dievakuasi, menyediakan makanan dan minuman yang memadai bagi para paiesn maupun pihak keluarga, merujuk pasien ke rumah sakit lain seperti Omni Hospitals Pulomas, Omni Hospitals Alam Sutera dan rumah sakit sekitar serta melakukan pengecekan di bagian yang vital terutama di ruang panel listrik di area basement.

“Saat ini, Omni Hospitals Cikarang sudah kembali beroperasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Meski demikian, Omni Hospitals Cikarang masih terus melakukan pengecekan dan evaluasi serta melakukan langkah antisipasi lainnya agar kejadian seperti ini tidak terulang.”

Omni Hospitals Cikarang menyampaikan rasa keprihatinan dan empati yang mendalam bagi para pasien dan keluarga pasien akibat peristiwa ini serta mengucapkan terima kasih bagi para pihak yang turut membantu selama proses evakuasi pasien, termasuk kepolisian setempat dan tim pemadam kebakaran.

“Untuk peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka,” tutupnya. (BC)

Pos terkait