Sinergi TNI-Polri, Pemkab Bekasi Komitmen Jaga Stabilitas Ekonomi dan Keamanan Wilayah

Sinergi dengan TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berkomitmen untuk menjaga kemananan dan stabilitas ekonomi di wilayahnya selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.
Sinergi dengan TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berkomitmen untuk menjaga kemananan dan stabilitas ekonomi di wilayahnya selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berkomitmen untuk menjaga kemananan dan stabilitas ekonomi di wilayahnya selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1445 H. Iklim yang kondusif akan menunjang aktivitas masyarakat untuk pemenuhan perekonomian mereka.

BACA: Pemkab Bekasi Apresiasi Anggota Paspampres Gagalkan Begal Motor di Setu

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan guna menciptakan iklim yang kondusif, Pemkab Bekasi telah  menginstruksikan para camat dan kepala desa senantisasi berkoordinasi dengan jajaran kepolisian dan TNI dalam upaya memperketat keamanan di wilayah masing-masing.

“Sebetulnya Polsek jajaran Polres Metro Bekasi sudah melakukan patroli rutin setiap hari. Dan untuk mempertebal personel pengamanan, saya juga telah instruksikan para camat, kades dan lurah untuk mendorong Satpol PP dan Linmas membantu patroli,” ungkapnya.

Kendati demikian, kata Dani, dalam menjaga keamanan atau mewujudkan kondusifnya daerah juga merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat, tidak cuma pemerintah atau aparat keamanan.

Untuk itu masyarakat diimbau meningkatkan kewaspadaan serta ikut melakukan patroli di wilayah masing-masing untuk membantu meningkatkan keamanan dan mencegah terjadinya kejahatan.

“Kalau ada yang mencurigakan, segera laporkan kepada aparat, agar bisa kita cegah sedini mungkin,” kata dia.

Sementara itu Camat Tambun Utara, Najmudin mengatakan pihaknya bersama aparatur kepolisian dan TNI mengintensifkan patroli bersama guna mengantisipasi tindak kejahatan dan terjadinya tawuran pada Bulan Ramadan1445 H. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat merasa tenang dan nyaman dalam melaksanakan ibadah puasa.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Muspika dan para Kepala Desa juga diimbau untuk mengaktifkan Siskamling di masing-masing wilayah, ngeronda di setiap RT maupun RW,” kata Najmudin.

Dirinya menambahkan, koordinasi dan komunikasi antar tiga pilar harus terus terjalin dengan erat. Selain itu, komunikasi dengan masyarakat juga harus diperketat agar ketika terjadi gangguan keamanan dan ketertiban umum dapat segera ditangani.

Pihaknya juga akan memperketat pengawasan di sejumlah titik yang menjadi potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Terlebih saat waktu menjelang berbuka puasa, dini hari dan setelah sahur.

“Insya Allah kami akan lakukan pemantauan secara berkala di beberapa titik sebagai bentuk antisipasi,” tambahnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Tambun Utara , khususnya kalangan remaja agar memanfaatkan bulan puasa dengan memperdalam nilai-nilai keagamaan. Selain itu juga dipesankan kepada orang tua untuk ikut serta memantau aktivitas anak-anak selama bulan Ramadan.

“Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan hal-hal positif, khususnya untuk anak-anak dan remaja. Sehingga keamanan dan kondusifitas selama Bulan Ramadan dapat terjaga,” ujarnya. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait