Rumah Disatroni Maling Saat Mudik, 2 Motor Raib

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Aksi pencurian di rumah yang ditinggal pemudik terjadi di Kabupaten Bekasi. Empat kawanan pencuri yang beraksi di siang bolong, berhasil membawa kabur dua unit sepeda motor jenis Nmax dan Vario.

Aksi pencurian ini terjadi di Perum Alamanda Regency, Blok N7 No.11 RT03 RW027, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara pada Sabtu 15 Mei 2021 lalu. Para pelaku diduga telah mengawasai sasaran sebelum beraksi.

Ketua RT setempat, Iwan mengatakan dalam rekaman CCTV yang terpasang di Pos Keamanan perumahan diketahui empat kawanan pencuri berhasil membawa kabur dua unit sepeda motor dari rumah milik pasangan suami istri Usman dan Fitria yang sedang pulang kampung ke Purwekorto untuk menjenguk orang tuanya yang sedang sakit.

“Saya dikasih tau warga ada rumah yang dibobol. Setelah cek CCTV ternyata benar, ada aksi pencurian. Ini ada dua unit motor dibawa kabur,” kata Iwan, Rabu (19/05).

Pemilik rumah mengetahui rumahnya dibobol maling setelah tetangga korban memberitahu lantaran mendapati pagar rumah terbuka dan 2 sepeda motor jenis matic yang terparkir di teras rumah raib.  Pemilik rumah langsung melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian setempat usai kembali dari kampung halamannya.

“Kita kasih tau pemilik rumah terus dia balik kesini dan lapor polisi. Kalau dari rekaman CCTV, ada empat pelaku,” tuturnya

Kawanan pencuri diduga mengetahui rumah dalam kondisi kosong lantaran lampu luar rumah dalam kondisi menyala di siang hari. Pelaku berhasil masuk setelah merusak gembok dengan cairan dan masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu rumah dengan linggis. (BEN)

Baca Juga

Abdul Aziz saat menunjukan bekas luka bacok di bagian pundaknya, Selasa (16/02).

Karyawan Parkir Jadi Korban Begal di Tambun Utara

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  –  Seorang karyawan dari salah satu perusahaan parkir PT Center Park, Abdul …

Banjir di Tambun Utara Jadi Berkah Buat Penyedia Jasa Ojek Gerobak

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Akses utama Jalan Raya Pisangan, Desa Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara lumpuh …