Sejumlah nelayan di Kp. Bungin, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong tidak bisa masuk ke kampung nelayan dan terpaksa harus menyandarkan perahunya di bibir pantai akibat pendangkalan Kali Muarabungin sambil menunggu air pasang.
Sejumlah nelayan di Kp. Bungin, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong tidak bisa masuk ke kampung nelayan dan terpaksa harus menyandarkan perahunya di bibir pantai akibat pendangkalan Kali Muarabungin sambil menunggu air pasang.

Rencana Penataan Muaragembong Oleh Gubernur Jabar Belum ‘Danta’

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Warga Kecamatan Muaragembong tampaknya harus bersabar untuk menanti penataan wilayahnya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, sampai saat ini informasi terkait rencana penataan daerah pesisir utara Kabupaten Bekasi ini oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil masih belum ‘danta’ alias belum jelas.

Camat Muaragembong, Junaefi menyatakan sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi terkait rencana tersebut. “Saya juga sampai saat ini masih menunggu informasi mengenai rencana Pak Gubernur yang katanya mau menata Muaragembong. Sampai saat ini memang belum ada komunikasi ke kita, mau dibangun atau dijadikan seperti apa Muaragembong ini oleh Pemprov Jabar, saya belum tau,” ungkapnya, Selasa (19/03).

Sebagaimana harapan warga Muaragembong, pihaknya berharap Pemprov Jabar dapat segera merealisasikan rencana tersebut. Sebab, tidak sedikit warga yang menanyakan persoalan itu ke pihaknya.

“Mudah-mudahan saja, tahun ini Pemprov Jabar benar-benar dapat mengalokasikan APBD-nya untuk penataan Muaragembong. Apalagi Muaragembong ini juga kan sudah masuk dalam wilayah pengembangan pariwisata yang masuk dalam Perda Ripada (Rencana Induk Pariwisata) juga,” kata dia.

Baca Juga

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menerima secara simbolis bantuan APD berupa surgical gown dari PT. Hogy Indonesia, Jum’at (03/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Bupati Harapkan Partisipasi Pelaku Usaha dalam Penanganan COVID-19 di Kabupaten Bekasi

CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengharapkan adanya partisipasi dari para pelaku usaha …

Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

Kabupaten Bekasi Tambah Alokasi Penanganan COVID-19 Jadi Rp240 Miliar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menambah alokasi anggaran untuk penanganan Corona Virus Disease …