Rapid test COVID-19 di Pasar Cikarang
Rapid test COVID-19 di Pasar Cikarang

Rapid Test COVID-19 di Pasar Cikarang, 2 Orang ditemukan Reaktif

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menemukan dua warga reaktif usai menggelar di rapid tes massal di Pasar Cikarang. Keduanya merupakan sopir angkutan barang dan juru parkir.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah menyatakan, pihaknya langsung menindaklanjuti temuan tersebut dengan melakukan tes swab kepada warga yang dinyatakan reaktif.

“Tadi sudah kami lakukan tes swab, tinggal menunggu hasilnya seperti apa. Hasilnya didapatkan dalam dua hari,” kata Alamsyah, Rabu (24/06).

Kedua warga yang dinyatakan reaktif itu merupakan warga Kabupaten Bekasi (juru parkir) dan Jakarta (sopir). “Untuk yang warga Jakarta kami koordinasi untuk kirim datanya ke Gugus Tugas DKI Jakarta,” ucap dia.

Temuan warga reaktif ini merupakan hasil rapid tes massal yang dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74. Tes ini menyasar lokasi yang kerap didatangi banyak orang, seperti pasar maupun pusat perbelanjaan.

“Total kami lakukan tes pada 100 sampel di SGC dan hasilnya seluruhnya non-reaktif. Kemudian di Pasar Cikarang kami lakukan pemeriksaan terhadap 94 sampel dan ada dua yang reaktif,” ujar Alamsyah.

Alamsyah menambahkan, warga yang dinyatakan reaktif saat ini tengah dikarantina sambil menunggu hasil swab. Selain itu, pihaknya pun telah menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh area di Pasar Cikarang. “Ini dilakukan untuk mencegah penularan yang berpotensi terjadi,” ucap dia. (BC)