sosialisasi hukum yang dilakukan anggota polsek cikarang pusat di sman 1 cikarang pusat

Polsek Cikarang Pusat Lakukan Sosialisasi Hukum Kepada Siswa SMA

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT-Senin (18/4/2016) pukul 07.30 pagi tadi bertempat di SMAN 1 Cikarang Pusat, telah dilakukan sosialisasi Hukum berkaitan dengan Undang-undang (UU) RI No. 11 Tahun 2008 tentang ITE dan UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yang dilakukan anggota Polsek Cikarang Pusat, Polresta Bekasi.

Sosialisasi bertujuan, agar anak anak memahami, bahwa teknologi (hendpone) yang ada pada genggaman mereka (siswa,red) dapat menjerat mereka ke permasalah Hukum apabila mereka tidak menggunakan sesuai dengan Norma, Etik dan aturan hukum yang berlaku, begitu juga tentang pemahaman terhadap UU Narkotika.

“Ya, pada saat ini Polsek Cikarang pusat melakukan sosialisasi hukum kepada 750 siswa dan siswi SMAN 1 Cikarang Pusat, sosialisasi yang dilakukan sangat penting melihat perkembangan teknoligi sudah semakin canggih dan modern,” ucap Kapolsek Cikarang Pusat Akp Bobby Kusumawardhana melalui Kanit Reskrim Ipda Bibilim.

Selain itu Pasal 20 UU no. 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU no. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dimana Negara, Pemerintah, Masyarakat, Keluarga, dan Orang Tua berkewajiban dan bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan perlindungan anak.

“Untuk itu sosialisasi ini sangat penting, agar anak-anak dapat memahami dan tidak menjadi pelaku atau korban karena ketidaktahuan mereka atas Hukum dan UU yang ada, jadi kita sebagai pihak Kepolisian juga wajib memberikan atau mensosialisasikan hal tersebut kepada anak-anak,” tandasnya. (nay)

Baca Juga

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri dan Kanit Reskrim Polsek Cikarang Pusat, Iptu Bibilim menunjukan barang bukti yang digunakan tersangka DF untuk membunuh bayinya, Senin (23/07).

Ibu Muda di Tegal Danas Ini Tega Bunuh Bayinya yang Baru Lahir dengan Cara Sadis

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Seorang ibu muda berinisial DF (20) tega membunuh bayinya usai melahirkan …

Tersangka BI (28) dan YEN (33) saat diamankan oleh warga dan petugas kepolisian usai bersembunyi di masjid At-Tauhid Deltamas, Sabtu (02/06) kemarin

Dikejar Warga dan Polisi, Maling HP Sembunyi di Kamar Mandi Masjid Deltamas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT¬† – Anggota Kepolisian Sektor Cikarang Pusat berhasil mengamankan dua orang pemuda berinisial …