Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Pabrik Kimia di Deltamas

Petugas Damkar saat berusaha memadamkan api di gedung PT. PT. Dunia Kimia Jaya (DKJ), Senin (08/08) malam.
Petugas Damkar saat berusaha memadamkan api di gedung PT. PT. Dunia Kimia Jaya (DKJ), Senin (08/08) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bekasi menyelidiki penyebab kebakaran hebat yang terjadi di PT.Dunia Kimia Jaya. Polisi memberi perhatian serius karena kebakaran tersebut sudah terjadi dua kali.

Kapolresta Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin mengatakan, sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran. Proses penyelidikan masih ditangani Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri. Dari penyelidikan tersebut, kata dia, akan diteruskan dengan pemeriksaan saksi-saksi, termasuk pemilik pabrik.

Bacaan Lainnya

“Penyebab kebakaran belum kami ketahui, masih menunggu Puslabfor. Tapi, yang menjadi perhatian kami itu kebakaran sampai dua kali, seharusnya ada perhatian serius dari pengusaha setelah kebakaran pertama agar tidak terjadi lagi. Untuk itu kami secepatnya bergerak setelah hasil dari Puslabfor keluar,” kata Awal, Selasa (09/08).

Diungkapkan Awal, pihaknya telah memeriksa para saksi dan sejumlah petugas keamanan pabrik. Namun, belum ada yang bisa menjelaskan secara detil. “Termasuk satpam saat dimintai keterangan tidak mengetahui secara pasti awal mula kejadian,” kata dia.

Awal mengatakan, kebakaran pabrik kimia ini dikhawatirkan dapat membahayakan masyarakat sekitar. Sebagaimana cairan kimia pada umumnya yang rentan menyulut api. Untuk itu, dia berharap dalam tiga hari ini hasil pemeriksaan Puslabfor bisa diketahui sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

Seperti diketahui, kebakaran hebat ini terjadi di pabrik kimia, PT.Dunia Kimia Jaya, di Green Land Batavia Blok BD No 1 Kota Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (08/08/2016) malam.

Sedikitnya tujuh armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar tiga jam kemudian dan Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. (BC)

Pos terkait