Gerai Vaksinasi di Desa Pasirranjir Kecamatan Cikarang Pusat.
Gerai Vaksinasi di Desa Pasirranjir Kecamatan Cikarang Pusat.

Pj Bupati Pastikan Vaksinasi Covid-19 untuk Seluruh Warga Kabupaten Bekasi Gratis!

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan program vaksinasi Covid-19 untuk seluruh masyarakat di wilayahnya gratis alias tanpa pungutan biaya sepeserpun. Sebab, penyelenggaraan program vaksinasi telah dibiayai pemerintah dengan menggunakan uang negara.

BACA: Kabupaten Bekasi Siapkan Gerai Vaksinasi Hingga Tingkat RW

“Kita (Pemerintah Kabupaten Bekasi-red) telah melakukan refousing anggaran yang salah satunya diperuntukan untuk percepatan vaksinasi. Itu kebutuhannya tergantung jumlah peserta,” kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Senin (13/09).

Dani mengakui Pemerintah Kabupaten Bekasi sempat mengalami kendala dalam hal pembiayaan program vaksinasi karena persoalan administrasi.

Kendati demikian, hal itu bukan menjadi alasan pihaknya mengizinkan adanya pungutan dalam bentuk apapun kepada warga, terlebih persoalan tersebut akan segera diselesaikan.

“Kalau kemarin-kemarin itu masih ada kendala karena proses administrasi keuangan itu kan panjang, padahal kita sudah genjot vaksinasi satu bulan ini. Mungkin baru-baru cair minggu ini. Jadi warga sebetulnya nggak perlu ada iuran-iuran,” kata dia.

Dani menegaskan, pemerintah bersama aparat penegak hukum akan menindak tegas oknum yang terbukti melakukan pungutan biaya terkait vaksinasi Covid-19, tanpa pandang bulu. Dia pun mengajak seluruh pihak terlibat mengawasi pelaksanaan vaksinasi ini. (BC)