Pj Bupati Dani Ramdan Ajak Semua Komponen Mitigasi Kebakaran

Pj Bupati Dani Ramdan menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan yang ke-105 di Kantor Dinas Damkar Kabupaten Bekasi, Kamis (07/03) pagi.
Pj Bupati Dani Ramdan menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan yang ke-105 di Kantor Dinas Damkar Kabupaten Bekasi, Kamis (07/03) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Bencana kebakaran merupakan ancaman serius yang dapat menimbulkan kerugian, baik secara material maupun imaterial. Untuk itu semua komponen baik instansi pemerintah maupun swasta perlu terlibat untuk melakukan upaya mitigasi, guna meminimalisasi risiko secara lebih maksimal.

BACA: Sepanjang 2023 Ada 477 Kejadian Kebakaran di Kabupaten Bekasi

Bacaan Lainnya

“Dengan berkembangnya pembangunan di Kabupaten Bekasi baik perumahan, kawasan industri perlu adanya antisipasi berkaitan dengan kemungkinan terjadinya bencana kebakaran,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang ke-105 di Kantor Dinas Damkar Kabupaten Bekasi, Kamis (07/03) pagi.

Adapun upaya mitigasi yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan sarana prasarana yang harus dimiliki seperti pos-pos Damkar, mobil unit Damkar dan alat penunjang lainnya.

Termasuk sumber daya manusianya dengan memprioritaskan aspek mitigasi serta mampu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam program penanggulangan kebakaran di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Secepatnya seluruh aparatur Damkar dapat tersertifikasi minimal kualitas pemadam I yang merupakan keterampilan dasar yang harus dimiliki, serta melibatkan masyarakat dalam program misi penanggulangan kebakaran di Kabupaten Bekasi.” katanya.

Dani Ramdan menambahkan, menginjak usia organisasi yang tepat pada satu abad ini patut dibanggakan oleh seluruh jajaran Damkar karena telah menunjukan profesionalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta senantiasa mengedepankan visi utama pemadam kebakaran dunia yakni To Prevent Fires, Save Lives and Properties.

“Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, profesionalisme dan penyelamatan sebuah keharusan untuk terus ditingkatkan dan dirawat sehingga masyarakat merasa aman dan terlindungi,” tandasnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait