Antrian tes swab antigen gratis di Rest Area KM 19 Tol Jakarta Cikampek, Kamis (24/12) pagi.
Antrian tes swab antigen gratis di Rest Area KM 19 Tol Jakarta Cikampek, Kamis (24/12) pagi.

Picu Kerumunan, Tes Swab Antigen Gratis di Rest Area KM 19 Tol Japek Dibubarkan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Uji swab antigen gratis di Rest Area KM 19 Tol Jakarta Cikampek mengundang antusias warga. Akibatnya, antrian pemohon memicu kerumunan dan terpaksa dibubarkan sementara guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Warga yang sudah mengantri mengaku kecewa. Kendati demikian, warga hanya bisa pasrah dan menyadari bahwa kerumunan memang dapat menimbulkan masalah baru lantaran melanggar physical distancing.

“Saya kan dapat informasi dari pemerintah, katanya ada swab gratis di KM 19. Makanya kita datang, tetapi disuruh nunggu lagi nanti. Kecewa sih iya, tapi ya mau gimana lagi,” kata Hanafi salah seorang pemohon, Kamis (24/12).

Hanafi mengaku berangkat dari Jakarta menuju Bandung. “Soalnya di Bandung pasti diminta itu (hasil tes swab antigen-red). Makanya kita ikut antri,” ungkapnya.

Petugas rencananya akan kembali membuka layanan Tes Swab Antigen Gratis pada pukul 12.00 WIB.

Tes swab antigen gratis digelar guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada musim libur natal dan tahun baru. Warga yang kedapatan terkonfirmasi positife Covid-19 tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan. (BBN)