Petani di Cibarusah Terima Bantuan 16,3 Ton Benih Padi Ciherang

Ilustrasi: Salah seorang petani di RT 02/07 Kp. Gempol, Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah saat menghitung berat padi hasil panen mereka, Sabtu (13/07).
Ilustrasi: Salah seorang petani di RT 02/07 Kp. Gempol, Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah saat menghitung berat padi hasil panen mereka, Sabtu (13/07).

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Para petani di wilayah Kecamatan Cibarusah menerima bantuan benih padi Ciherang sebanyak 16,3 ton. Benih tersebut diberikan untuk memenuhi kebutuhan satu kali masa tanam sawah dengan luas sekitar 655 hektar yang ada di wilayah tersebut.

BACA: Kabupaten Bekasi Luncurkan Beras Premium Kemasan ‘Swaserasi’

Bacaan Lainnya

Petugas Pertanian Lapangan (PPL) Cibarusah Handi Setia Andara mengatakan bantuan benih padi tersebut berasal dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Bantuan diberikan kepada para petani yang tergabung dalam 27 kelompok tani di wilayahnya.

“Benih padi varietas Ciherang ini diberikan, untuk masa tanam satu atau musim tanam rendeng bulan Oktober 2024 – Maret 2025,” kata Handi Setia Andara, Kamis (17/10).

Pemberian bantuan benih padi ini, sambungnya, merupakan bentuk perhatian pemerintah khususnya kepada kelompok tani di wilayah kecamatan Cibarusah. “Mudah-mudahan bantuan benih ini bisa bermanfaat bagi para petani di kecamatan cibarusah,” ucapnya.

Sementara itu perwakilan kelompok tani, H Udin menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Saya ucapkan terima kasih, semoga bantuan benih padi ini bukan saja di saat musim tanam rendeng saja, tapi di saat tanam merekat juga pemerintah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi bisa memberikan bantuannya,” harapnya. (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait