Penutupan Tempat Hiburan Malam di Kabupaten Bekasi Tinggal Hitungan Hari

Rapat Kordinasi Penegakkan Perda Nomer 3 Tahun 2016 Tentang Kepariwisataan yang digelar di lantai 2 Gedung Bupati, Selasa (07/11).
Rapat Kordinasi Penegakkan Perda Nomer 3 Tahun 2016 Tentang Kepariwisataan yang digelar di lantai 2 Gedung Bupati, Selasa (07/11).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Penutupan Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Bekasi tampaknya tinggal menunggu hitungan hari.  Berdasarkan Rapat Kordinasi Penegakkan Perda Nomer 3 Tahun 2016 Tentang Kepariwisataan yang digelar di lantai 2 Gedung Bupati, pelaksanaan penutupan THM akan dilakukan selama 3 hari yakni dari tanggal 9 – 11 November 2017 mendatang.

BACA : Siap-Siap! Bulan November, Tempat Hiburan Malam di Kabupaten Bekasi Bakal ditutup Permanen

Bacaan Lainnya

Kabid Penegakkan Perda Satpol PP Kabupaten Bekasi, Ida Nuryadi mengatakan selama pelaksanaan penegakaan Perda, sedikitnya ada 7 lokasi THM yang bakal ditutup dalam waktu dekat.

“Penutupan Tempat Hiburan Malam dilakukan di 7 tempat seperti di Kawasan Jababeka, Lippo Cikarang, Cibitung, Tambun Selatan dan Tarumajaya,” kata Ida Nuryadi.

Meski demikian, ia belum bisa memastikan THM mana saja yang akan ditertibkan dari ke 7 lokasi tersebut. Yang pasti penutupan akan dilakukan secara parsial (bertahap) dan baru akan dilakukan secara menyeluruh di tahun 2018.

BACA : Jelang Penegakan Perda Pariwisata, Pengusaha Hiburan Malam Curhat

“Kita belum tentukan mana-mana saja cafe yang akan kita tertibkan karena kita masih akan koordinasikan kembali. Yang pasti untuk penutupan secara keselurahannya itu nanti dilakukan di tahun 2018 sesuai dengan anggaran yang turun,” ucapnya.

Disinggung tentang sumber anggaran pelaksaan penutupan THM nanti, Ida mengatakan bahwa anggaran berasal dari swadaya masing-masing instansi yang terlibat dalam penegakan Perda seperti Satpol PP, Kodim 0509 Kabupaten Bekasi dan Polres Metro Bekasi.

“Anggaran yang kita pakai buat kegiatan selama 3 hari besok, kita lakukan secara swadaya dari instansi masing -masing,” ucapnya.

Untuk diketahui, sejumlah nama THM di 7 lokasi yang bakal ditutup rupanya sudah bocor ke publik, diantarnya adalah Athena di Tambun, Vitamin di Ruko Thamrin Lippo Cikarang, Staylistik di Jl. Singaraja Lippo Cikarang, Rose di Ruko Menteng Lippo Cikarang, Klasik di Ruko Festival Jababeka, Javas di Cibitung, dan 3 THM di Tarumajaya. (BC)

Pos terkait