Penumpang dan Bus di Terminal Cikarang Menurun Saat PPKM Darurat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai terasa. Termasuk terhadap jumlah penumpang dan bus di Terminal Cikarang.

BACA: Begini Persyaratan Melakukan Perjalanan dari Terminal Cikarang di Masa PPKM Darurat

Kepala Terminal Cikarang, Dayan mengatakan sejak pandemi tahun lalu jumlah penumpang maupun bus yang masuk ke Terminal Cikarang semakin berkurang, terlebih di masa PPKM Darurat.

“Untuk armada ada penurunan hampir 25 persen dari hari-hari biasanya, sekitar 40-50 unit,” kata Dayan, Sabtu (10/07).

Begitu pun dengan jumlah penumpang, mengalami penurunan antara 25 hingga 30 persen.

“Sejak pandemi tahun kemarin yang biasanya 150 -170 penumpang per hari, turun antara 25 sampai 30 persen. Sekarang rata-rata yang datang dan berangkat sekitar 120-130 orang per hari,” tuturnya.

Dayan menyebutkan, kekhawatiran terpapar Covid-19 disinyalir menjadi salah satu penyebab berkurangnya jumlah penumpang di Terminal Kalijaya.

“Tetapi bisa juga karena banyak masyarakat yang sudah patuh atas anjuran pemerintah untuk membatasi mobilitasnya,” jelasnya.

Meskipun jumlah penumpang maupun bus yang masuk ke Terminal Cikarang berkurang, pihaknya berharap kondisi ini bisa membuat penularan Covid-19 segera menurun, khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Sehingga aktivitas bisa segera normal seperti biasanya,” harapnya. (BC)

Baca Juga

Penumpang saat menunggu kedatangan bus di Terminal Cikarang,

Imbas Kemacetan Tol Jakarta Cikampek, Jumlah Penumpang Bus di Terminal Cikarang Anjlok 60%

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Penumpang angkutan umum yang naik dari Terminal Cikarang mengalami penurunan yang …

Penumpang saat menunggu kedatangan bus di Terminal Cikarang,

H-8 Lebaran, Jumlah Penumpang di Terminal Cikarang Masih Normal

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Kepala UPTD Terminal Cikarang, Lukman Hakim mengatakan hingga H-8 lebaran, jumlah …