Penjual Bunga Tabur Kembali Panen Rezeki Saat Idul Fitri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H disambut penuh suka cita oleh ribuan umat muslim di Kabupaten Bekasi.

Usai melaksankan Sholat Ied, dilanjutkan dengan halal bihalal ke sanak keluarga, termasuk juga melakukan tradisi ziarah kubur. Mereka mengunjungi makam orang tua maupun sanak saudara.

Banyaknya peziarah rupanya membawa berkah tersendiri bagi penjual bunga tabur. Salah satunya dirasakan Nining, salah seorang penjual bunga tabur di TPU Ki Buku, Kp. Pasirkonci, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan.

Wanita berumur asal Kp. Kalijeruk, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat itu mengaku pada Idul Fitri tahun ini pendapatannya meningkat dibanding saat pandemi Covid-19 melanda dua tahun terakhir ini.

“Tiap lebaran emang jualannya disini (TPU Ki Buku). Kalo dulu waktu ada Covid, apalagi pas awal-awal bunga banyak yang nggak kejual karena kan apa-apakan serba dibatasi jadinya pengunjung dan pembeli sepi,” kata Nining disela-sela melayani pembeli yang datang silih berganti, Senin (02/05).

“Tapi lebaran tahun ini mah Alhamdulillah ada kemajuan, pengunjung dan pembeli udah mulai ramai mungkin karena udah dilonggarkan,” imbuhnya

Ibu empat anak ini pun berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan normal serta roda perekonomian kembali pulih seperti dulu lagi.

“Mudah-mudahan pandeminya cepet-cepet berakhir biar semua kegiatan bisa normal dan dagang juga bisa rame kayak dulu lagi,” ucap ibu 5 anak ini penuh harap. (dim)

Baca Juga

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan Korban Rumah Roboh di Cikarang Selatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyalurkan bantuan kepada warga korban rumah roboh …

Mayat Pria Membusuk Ditemukan di Lahan Kosong, Ada Sisa Miras di Dekat Jasad

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Sesosok jasad pria ditemukan di lahan kosong di wilayah Desa Cibatu, …