Festival Meriam Karbit di Situ Leungsir Desa Jayasampurna, Kecamatan Serang Baru
Festival Meriam Karbit di Situ Leungsir Desa Jayasampurna, Kecamatan Serang Baru

Festival Meriam Karbit Semarakkan Libur Lebaran di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, SERANG BARU  – Pemerintah Desa Jayasampurna menggelar Festival Meriam Karbit di Situ Leungsir Desa Jayasampurna, Kecamatan Serang Baru sejak Sabtu (07/05) hingga Minggu (08/05) tahun 2022.

Festival ini dihelat untuk mengisi dan memeriahkan suasana di Situ Leungsir pada libur lebaran tahun ini.

Kepala Desa Jayasampurna, Muksin mengatakan, acara festival ini merupakan hiburan rakyat yang di selenggarakan tiap tahunnya, sebelum adanya wabah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah lebaran tahun ini kita bisa mengadakan festival meriam karbit setalah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19,” ujarnya, Minggua (08/05).

Muksin juga mengatakan dengan diadakannya festival ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dengan berjualan jajanan minuman dan lain sebagainya.

“Banyak sekali manfaat dari hiburan rakyat ini. Selain sebagai ajang silaturahmi dan menghibur warga, juga meningkatkan ekonomi masyarakat dan kedepannya kita akan mengadakan hiburan rakyat yang lebih meriah lagi,” kata dia.

Selain festival meriam karbit, acara turut dimeriahkan pentas seni Topeng Bekasi,  jaipongan, organ tunggal, arak-arakan seta panjat pinang di tengah situ untuk anak-anak dengan hadiah menarik. (dim)